Heboh Lagi, Bule Bergaya Gojek

Bule berseragam Gojek
Sumber :
  • Instragram/@tyler_wilson1

VIVA – Pengemudi Gojek lokal sudah wara-wiri di jalanan kota besar di Indonesia. Namun, bilamana jika pengemudi Gojek adalah seorang bule. 

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

Belum lama ini beredar di media sosial perpesanan, foto-foto seorang bule dengan mengenakan seragam Gojek. Dalam beberapa fotonya di Instagram, bule dengan nama akun tyler_wilson1 itu bergaya dengan gaya jaket gojek. 

Dalam foto-foto itu, bule tersebut duduk di atas motor dengan seragam Gojek, duduk menunggu penumpang, dan bergaya menelepon calon penumpang. Postingannya di Instagram ditulis dalam bahasa Indonesia.

Soal Rencana Buyback Saham, Dirut Goto Kedepankan Prinsip Kehati-hatian

Bahkan dalam satu postingan, bule itu menuliskan dalam bahasa khas Jakarta, 'gue'. Belum dikonfirmasi apakah bule tersebut benar-benar mitra Gojek atau tidak. 

VIVA sudah mengontak tim Gojek Indonesia, mitra harus memiliki dokumen kewarganegaraan Indonesia. 

Goto Dapat Komisi dari TikTok Shop-Tokopedia per 1 Februari 2024

“Untuk menjadi mitra driver, orang yang bersangkutan harus memiliki KTP, STNK, SIM, dan SKCK,” ujar perwakilan Gojek Indonesia.

Viralnya bule dengan memakai seragam Gojek sudah terjadi sebelumnya. Misalnya pada September tahun lalu, warganet heboh dengan bule Gojek dengan nama Anton Lucanus dan akun Instagram @ojekbule.

Gojek Indonesia, kala itu membantah Anton Lucanus merupakan mitra mereka. Gojek Indonesia menegaskan hanya bermitra dengan WNI. Sebab, semua pendaftaran mitra pengemudi di Gojek harus menyertakan KTP. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya