Melalui Tayangan Video Bisa Ungkap Kebohongan Besar NASA

Aktivitas astronaut di Stasiun Antariksa Internasional (ISS).
Sumber :
  • NASA/Handout via REUTERS

VIVA – Seorang YouTuber bernama Tyler Glockner mengklaim bahwa video astronaut yang sedang bertugas di stasiun luar angkasa milik NASA atau ISS penuh dengan kebohongan.

9 Barang Termahal di Dunia, Jangan Coba-coba Mimpi Buat Beli

Glockner, yang mengaku sebagai pemburu alien tersebut, menyatakan bahwa video astronaut di stasiun luar angkasa direkam di sebuah studio. 

Dalam videonya yang berjudul Mystery Glitch Proves Space Stasion Fakery, seperti dikutip dari Dailystar, Senin, 15 Januari 2018, mengomentari sebuah video siaran langsung aktivitas astronaut dari dalam ISS.

Bisa Dihuni Manusia, Ini 10 Fakta Stasiun Luar Angkasa ISS

"Di dalam video itu ada tiga astronaut sedang melakukan salam perpisahan ke markas NASA di Bumi. Video ini tiba-tiba mengalami kerusakan dan gambar ketiga astronaut menjadi kabur," paparnya.

Namun, Glockner melanjutkan, latar belakang atau background video yang menunjukkan 'peralatan perang' di dalam stasiun internasional tidak ikut kabur.

Stasiun Luar Angkasa AS-Rusia Masuk Dalam Ketegangan Geopolitik

Di sinilah, menurut Glockner, dirinya meyakini bahwa ketiga astronaut tersebut mengambil gambar video dari sudut pandang orang lain.

"Maksudnya, ada sedikit kesalahan pada akhir (tayangan video) yang semakin meyakinkan bahwa selama ini ISS itu hanya fiktif. Apa yang kami lihat sebenarnya dalam siaran langsung itu adalah ketiga astronaut berdiri di depan layar dengan latar hijau (green screen)," ujar Glockner, menjelaskan.

Video komentar dari Glockner ini diunggah pada Selasa, 9 Januari 2018 lalu, dan hingga ini video tersebut sudah ditonton sebanyak 450 ribu kali.

VIDEO:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya