Katy Jurado, Aktris Meksiko Pertama yang Menembus Hollywood

Ilustrasi Google Doodle.
Sumber :
  • Google Doodle

VIVA – Google memberi penghormatan besar kepada aktris terkenal Meksiko Katy Jurado dengan menampilkan dirinya di Doodle dalam rangka memperingati ulang tahun Katy ke-94 pada Selasa, 16 Januari 2018.

Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle, Ini Sosoknya

Katy bak pahlawan besar. Ia adalah aktris Meksiko pertama yang mampu menembus Holywood dan dikenal secara luas di dunia lewat layar perak.

Yang paling fenomenal, Katy adalah aktris Meksiko pertama peraih Golden Globe Award untuk Aktris Pendukung Terbaik pada 1953, dan nominasi Academy Award untuk peran pendukungnya pada 1954 sebagai istri Indian Spencer Tracy dalam filmnya Broken Lance.

Google Doodle Celebrates the Heart Surgeon Dr Victor Chang

Perempuan cantik ini lahir di Guadalajara, Meksiko, pada 6 Januari 1924. Katy meninggal dunia di Cuernavaca Meksiko, pada 5 Juli 2002, di usianya ke-78 tahun.

Memulai debut sinemanya di film Meksiko pada 1943, sambil ia menapaki ketenarannya sebagai aktris, Katy juga pernah bekerja sebagai jurnalis.

Google Doodle Celebrates Papeda from Eastern Indonesia

Berakting di film bukan satu-satunya profesi Katy. Ia juga menulis fitur, ulasan film dan sebagai penulis untuk surat kabar Meksiko. Bahkan, ada pula yang menyebut Katy seorang komentator radio. (one)

Google Doodle peringati perayaan Pemilu 2024

Tampilkan Kotak Suara, Google Doodle Rayakan Pemilu 2024

Hari ini, Rabu 14 Februari, Google merayakan momen penting dalam sejarah Indonesia yakni Pemilu 2024 dengan menampilkan Google Doodle khusus gambar kotak suara.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024