Whoscall, Aplikasi Pemblokir Nomor Telpon Pengganggu

Ilustrasi panggilan tak diinginkan
Sumber :
  • Play Store Google

VIVA – Panggilan dari orang-orang tak dikenal – baik yang mengaku sebagai tenaga pemasaran produk, penawaran asuransi maupun Kredit Tanpa Angunan (KTA), atau yang sekadar iseng, hingga penipu – kadang mengganggu aktivitas pengguna ponsel. Tak heran pengguna layanan telekomunikasi berusaha memblokir nomor yang mengganggu tersebut.

Indonesia Masuk 3 Besar Negara Korban Telepon Spam

Ada beragam aplikasi yang bisa mendeteksi sampai memblokir panggilan di pusat aplikasi. Tujuannya adalah membuat pengguna mengetahui siapa panggilan yang masuk tersebut. Salah satu aplikasi yang populer di Play Store, yaitu Whoscall. 

Aplikasi Whoscall hadir dengan fitur identifikasi penelpon dan kartu Whoscall. 

Akun Gmail Bisa Kirim Pesan ke Email Spam, Pengguna Mengeluh

Pada fitur identifikasi penelpon, pengguna tak perlu menebak-nebak lagi siapa gerangan yang menelpon ke nomor handphone Anda. Sebab saat ini ada 700 juta nomor di seluruh dunia dalam data aplikasi tersebut. Whoscall mampu mengidentifikasi panggilan tak dikenal maupun menghindarkan pengguna dari panggilan yang mengganggu dari robotcall, telemarketing, penipuan dan lainnya serta mengetahui siapa yang akan ditelpon dan mengidentifikasi panggilan tanpa akses internet. 

Selain fitur tersebut, ada juga fitur Kartu Whoscall. Fitur ini cocok bagi pengguna yang menjalankan bisnis. Kartu Whoscall bisa membuat tampilan personal ID lebih menarik sehingga pelanggan tak salah kira panggilan Anda adalah panggilan yang mengganggu. 

Wangiri Fraud, Penipuan via Telepon Penguras Kantong Korban

Aplikasi Whoscall dikembangkan oleh pengembang berbasis di Taiwan, Gogolook. Sejak dihadirkan di Taiwan pada 2012, layanan aplikasi ini meluas sampai ke Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, Thailand, Brasil, Malaysia, Indonesia, India, Arab Saudi, Amerika Serikat dan negara lainnya. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta pengguna. 

Selain mengidentifikasi panggilan tak diinginkan, Whoscall juga memberikan informasi rinci mengenai toko dan restoran, dan mengklaim sukses menyambungkan jutaan pemilik bisnis dengan pengguna mobile. 

Aplikasi Whoscall telah meraih beberapa penghargaan di antaranya aplikasi terbaik Google Play 2016, Penghargaan Google Innovation Award 2013, 10 terbaik aplikasi inovatif di Taiwan versi TechinAsia, dan bekerja sama secara resmi dengan Administrasi Kepolisian Taiwan. 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya