Muncul Game 'Memerangi Allah of Kung Fu'

Game Memerangi Allah of Kung Fu
Sumber :
  • Google Play

VIVA – Warganet pecinta game sedang marah dengan munculnya game pertarungan di Google Play. Judul game tersebut adalah 'Memerangi Allah of Kung Fu'. 

Game Mobile Ini Diklaim Sukses Pikat Jutaan Gamer, termasuk Indonesia

Game ini merupakan debut dari rangkaian game mobile Kung Fu Fighting. Roleplay game ini terbilang sederhana dan melibatkan pengalaman pengguna yang nyaman.

Dalam keterangan di Google Play, dikutip Kamis 18 Januari 2018, game 'Memerangi Allah Of Kung Fu' dengan size 32 MB kategorinya permainan pertempuran. Pemain game mengendalikan karakter jagoan yang menerima serangan dari musuh secara berkelompok. 

Arena Breakout Debut Juli Mendatang, Ini Keunggulannya

Game yang dikembangkan Deng hao itu telah diunduh lebih dari 1000 unduhan. 

Usut punya usut, warganet menyalahkan penerjemahan dari versi asli game tersebut yakni Galaxy Fighting God of Kung Fu. Banyak warganet kompak menyalahkan penerjemahan Allah dalam konteks game tersebut. 

Pra Registrasi Dibuka, Arena Breakout Segera Bisa Dimainkan di Indonesia!

Seharusnya Galaxy Fighting God of Kung Fu seharusnya Pertarungan Dewa Kung Fu.

"Hmmm..sebenarnya kalau diterjemahkan ke Indonesia artinya itu. Pertempuran Dewa Kung Fu, bukan memerangi Allah... Ni orang yang menerjemahkan yang salah. Coba lebih di pahami bahasa Inggris itu lagi," tulis warganet bernama Hizbullah Wafiq. 

Namun ada juga warganet yang menuding penerjemahan yang salah dari judul game ini sebagai ujaran kebencian. 

"Nama game dengan ujaran kebencian," tulis warganet lainnya. 

Warganet lainnya menuntut pengembang game ini untuk mencabut game yang kontroversial dari sisi judulnya tersebut. 

"Sebaiknya Anda hapus game ini karena mencemarkan nama baik game. Jangan sangka kamu bisa lari ya. Kamu memang bisa lari dari kami tapi tidak untuk Sang Pencipta kami. Ingat dunia ini berputar yang buat game ini ibaratkan sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan terjatuh juga, ingat men," tulis waganet dengan nama akun Putra Gaming. 

Respons yang marah disampaikan warganet lainnya, lantaran judul game-nya yang provokatif. 

"Buat yang bikin game ini. Kalau berani kirim alamat lo. Ga usah bawa banyak orang, cukup gw sama lo. Kita duel," tulis warganet dengan nama akun Erix Guntara. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya