Cerita Jokowi Tegur Anaknya yang 'Kecanduan' Gadget

Presiden Joko Widodo bersama Wapres Jusuf Kalla.
Sumber :
  • Setkab.go.id

VIVA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bercerita tentang kebiasaan salah satu anaknya yang gemar bermain gadget meski telah larut malam. Menurut Jokowi, meski sudah sering ditegur, Kaesang masih saja sering bermain gadget.

Viral Penumpang 'Nebeng' Listrik Buat Catok Rambut hingga Masak Nasi di Kereta, KAI Buka Suara

Pasalnya, sang anak tengah mengelola usaha yang dimilikinya melalui gadget. Ia tak sekadar menggunakan gadget untuk keperluan hiburan saja.

"Anak saya bilang, 'Saya ini bukan main-main lho Pak, saya ini kerja ini’. Dia bekerja pun dengan tiduran, dengan ngglosor di lantai, itu bekerja," ujar Jokowi, bercerita dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Januari 2018.

Didikan Keras Sang Ayah, Cristiano Ronaldo Jr Dilarang Punya Ponsel Sendiri

Menurut Jokowi, perangai yang ditunjukkan anaknya sedikit banyak menunjukkan bahwa dunia telah berkembang dengan begitu pesat dibanding masa lalu. Mantan Gubernur DKI ini menyampaikan bahwa berkat teknologi, keberadaan kantor secara fisik sudah tidak sepenuhnya lagi diperlukan untuk keberlangsungan suatu usaha atau pekerjaan.

"Jadi yang punya kantor gede-gede mulai dipikirkan untuk apa kantornya," ujar Jokowi.

Ganjar Ungkap Strategi Industri Teknologi di Indonesia agar Bisa Berkembang

Jokowi berharap industri keuangan juga menyikapi perkembangan zaman dengan melakukan redefinisi atau pemaknaan ulang atas sejumlah aspek usaha mereka. Menurut Jokowi, industri itu harus senantiasa mampu mengiringi perkembangan teknologi supaya bisa turut mendorong taraf perekonomian nasional.

"Semuanya bersiap karena ada suatu transisi pada industri yang kita lihat. Ada juga transisi teknologi yang kita lihat," ujar Jokowi.

THR Blibli

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

PT Global Digital Niaga Tbk. (BELI) atau Blibli turut serta dalam menyemarakkan bulan Ramadan dengan adanya program Tiap Hari Rayain (THR) Ramadan Bersama Blibli.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024