Membedakan Share Location Tipu-tipu Kiriman Pacar

Ilustrasi aplikasi location based pada ponsel
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad Firman

VIVA – Pernah dapat kiriman lokasi (share location) dari pacar hanya untuk memastikan dia benar-benar pergi ke tempat tujuan? Namun ternyata dia tidak ada di situ dan kiriman lokasi itu hanyalah tipu-tipu biar kamu tidak bawel.

Knowing Ways to Send Large Document Size on WhatsApp Easily

Berbagi lokasi melalui WhatsApp, atau yang biasa disebut share loc oleh anak kekinian, biasanya digunakan untuk memastikan bahwa seseorang telah sampai dengan selamat, atau setidaknya benar-benar berada di tujuan yang telah disepakati. Share loc pun menjadi jaminan untuk meyakinkan bahwa pasangan kamu tidak berbohong. 

Padahal, tidak semua share loc berisi lokasi tepat keberadaan pasangan kamu. Bisa jadi dia mengirimkan lokasi yang tidak sebenarnya mengenai keberadaan saat itu.

3 Rekomendasi Ucapan Lebaran di WhatsApp yang Bikin Hati Meleleh, Dijamin Berkesan!

Kok bisa? Pasti bisa lah. Namanya juga zaman teknologi. Ketika semua orang bisa melakukan apapun. Saat share location terkirim, belum tentu dia berada di TKP.

Sejatinya, cukup mudah untuk membedakan, mana share loc yang benar dan mana yang tipu-tipu. 

Kirim Dokumen Ukuran Besar di WhatsApp Ternyata Mudah

Share location yang benar, saat dikirim ke kolom chat kita, akan berubah menjadi tampilan peta. Sedangkan share location tipu-tipu memang tetap tampil sebagai peta namun di bawahnya ada keterangan atau bahkan alamat lokasi.

Membedakan share location asli dan tipu-tipu

Hal ini dikarenakan share loc itu tidak merepresentasikan lokasi sebenarnya keberadaan orang yang diajak bicara. Orang tersebut mengirimkan lokasi berdasarkan pilihan yang sudah ada dalam daftar.

Maksudnya, mereka mengirimkan lokasi berdasarkan mesin pencarian di Whatsapp, bukan meng-klik Send Your Current Location.

Nah, sudah pahamkan, soal share loc? Jangan mau dibodohi sama pacar ya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya