5 Hal yang Bikin Instagram Stories Kamu Enak Dilihat

Instagram.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas White

VIVA – Instagram telah menarik perhatian banyak orang sejak diluncurkan beberapa tahun lalu, apalagi sejak diakuisisi oleh Facebook. Platform berbagi foto itu telah menambahkan banyak fitur yang dianggap menarik dan berguna untuk berbagi cerita.

Hard Gumay Bongkar Isi DM Instagram dengan Stevie Agnecya, Konsul Tentang Santet?

Salah satu yang paling banyak digunakan saat ini adalah Instagram, Stories. Dalam data disebutkan jika dalam satu hari, ada sekitar 250 juta orang yang menggunakan Instagram Stories.

Namanya juga Stories. Itu artinya, Instagram ingin memberikan wadah untuk kamu berbagi cerita, bukan hanya soal foto, foto dan foto. Lalu bagaimana agar Stories kamu bisa enak dilihat oleh para follower kamu?

Stevie Agnecya Meninggal Dunia, Anggi Pratama: Mohon Dibukakan Pintu Maaf

Instagram.

1. Video lebih baik ketimbang foto
Stories akan lebih enak dilihat jika berisi cerita mengenai keseharian kamu. Namun upayakan yang diekspos adalah cerita atau pengalaman unik kamu, seperti saat travel, bertemu orang baru, atau mencoba hal baru.

Stevie Agnecya Sempat Curhat Pernah Disantet Sebelum Meninggal Dunia

2. Boomerang dkk.
Instagram memanjakan penggunanya dengan banyak fitur. Tak hanya boomerang (untuk mengulang gerakan), ada juga hands-free (merekam tanpa harus tap tombol) dan live video (siaran langsung). Gunakan semua fitur itu sebaik-baiknya di tiap kesempatan yang ada.

3. Kolaborasi
Dalam Live Story, kita bisa mengajak teman untuk mengelola siaran langsung berdua. Ajak teman untuk bisa melakukan siaran langsung bersama-sama. Jangan lupa, gunakan stiker kelinci, kucing dan lainnya, untuk membuat live menjadi lebih atraktif.

Fitur Type Mode Instagram

4. Stiker
Salah satu yang menarik, yang diadopsi Instagram dari Snapchat adalah filter dan stiker. Ada juga icon smiley, mahkota, kacamata, dan sebagainya. Yang paling banyak disukai pengguna Instagram adalah kuping hewan, mulai dari kelinci sampai koala. Ada juga stiker bergerak format GIF. Ini membuat postingan Stories lebih menyenangkan.

5. Seni dan Curhat
Jika bosan dengan video dan foto, bisa juga kita menjajal canvas di Instagram Stories. Dengan kanvas digital itu, pengguna bisa menggambar atau menuliskan teks. Canvas ini berwarna-warni, namun bisa juga diganti dengan background foto. Bisa juga menulis panjang lebar di atas background canvas itu, mirip seperti artis-artis yang Instagramnya 'tercyduk' di akun Lambe Turah, berisi klarifikasi isu atau gosip, atau hanya sekedar curhat.

Dicoba, yuk!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya