Deretan Aplikasi Ini Bikin Hari Valentine Makin Romantis

Ilustrasi Pasangan di Hari Valentine.
Sumber :
  • REUTERS/Romeo Ranoco

VIVA – Hari Kasih Sayang atau Valentine yang dirayakan setiap 14 Februari identik dengan memberikan kado istimewa kepada orang tersayang, mulai dari bunga, cokelat hingga barang elektronik.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Selain itu, banyak pasangan berusaha meluangkan waktu bersama di rumah.

Nah, Anda dan pasangan tidak mau ke mana-mana alias mager (malas gerak), beberapa aplikasi berikut, yang diolah VIVA, Senin, 12 Februari 2018, bisa membantu menjalankan rencana merayakan kasih sayang yang tinggal dua hari lagi.

Viral Penumpang 'Nebeng' Listrik Buat Catok Rambut hingga Masak Nasi di Kereta, KAI Buka Suara

Makanan

Hari Valentine identik dengan cokelat atau makanan yang manis-manis. Akan lebih spesial lagi bila pasangan diberi cokelat hasil buatan sendiri.

Didikan Keras Sang Ayah, Cristiano Ronaldo Jr Dilarang Punya Ponsel Sendiri

Aplikasi seperti Chocolate Recipes atau Home Made Chocolate Recipes, bisa diunduh dan membantu Anda membuat kue-kue cokelat khas Valentine.

Selain itu, ada aplikasi Cookpad atau Kitchen Stories. Keduanya bisa membantu untuk mencari resep masakan bagi makan malam di hari spesial.

Mendengarkan Musik

Sambil makan Anda bisa mendengarkan musik lewat beberapa aplikasi seperti Joox dan Spotify Music. Anda dan pasangan bisa memilih musik sesuai selera.

Selain itu, dua aplikasi ini menghadirkan fitur Mood yang bisa disesuaikan dengan suasana hari Anda. Pada Joox ada pilihan Mood Love yang di dalamnya terdapat lagu-lagu Indonesia bertemakan cinta Indonesia seperti Andien, Hivi! atau Payung Teduh.

Sedangkan, Spotify dalam Romance membaginya dalam beberapa kelompok seperti kumpulan lagu cinta era 1990-an yang di dalamnya seperti Bryan Adams dengan judul “Everything I Do” atau lagu NSync berjudul “This I Promise You.”

Selain itu, terdapat kumpulan lagu cinta yang dikelompokkan berdasarkan suasana lagunya. 

Menonton Film

Anda bisa menghabiskan waktu di rumah sambil streaming film-film lama ataupun menonton serial kesukaan Anda dan pasangan. 

Salah satunya adalah VIU, aplikasi yang menyediakan streaming film, serial dari Hollywood dan Korea, serta acara TV terkenal dari beberapa negara.

Disediakan pula subtitle dalam Bahasa Inggris, Indonesia, Malaysia, Thailand, Mandarin, dan Arab. Ada pula iFlix dan HOOQ, yang keduanya juga menyediakan streaming berbagai film dari beberapa negara.

Bahkan, HOOQ menawarkan streaming serial TV Amerika Serikat pada hari yang sama penayangannya di negara asalnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya