Jangan Selfie Terlalu Dekat, Wajah Bisa 'Bengkak'

Sorot Narsis - Selfie - Fotografer.
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon

VIVA – Ternyata mengambil foto selfie yang jaraknya terlalu dekat dengan wajah kita bisa mengubah struktur muka. Hal ini berdasarkan penelitian dari seorang dokter bedah plastik dari New Jersey Medical School, Amerika Serikat.

Profil Ghozali Everyday, Miliarder Anyar Penjual Foto Selfie

"Jika kamera terlalu dekat dengan sebuah obyek yang menonjol seperti hidung, maka akan membuat hidung terlihat lebih besar dibandingkan obyek lainnya," kata salah satu peneliti, Boris Paskhover, dilansir situs The Guardian, Jumat, 2 Maret 2018.

Seorang gadis sedang selfie dengan latar lukisan mural di Jakarta

Jual Foto Selfie NFT, Ghozali Everyday Ungkap Raup Rp1,7 M

Paskhover bersama peneliti lainnya membandingkan model matematika sederhana dengan nilai rata-rata besaran beberapa ukuran bagian wajah pada pria dan wanita di negeri Paman Sam.

Hasil penelitian menunjukkan bila wajah yang diambil gambarnya oleh kamera dari jarak 12 inchi atau sekitar 30 cm akan menampilkan ukuran hidung 30 persen lebih besar dari aslinya.

Jual 933 Foto Selfie NFT, Ghozali Everyday: Kenapa Kok Laku Semua?

Dengan demikian, ia menganjurkan jarak terbaik untuk selfie adalah 1,5 meter antara obyek dan kamera. "Dalam fotografi mengambil foto jaraknya 1,5 meter dari obyek. Saat saya mengambil gambar untuk pasien, saya mengambilnya dari jarak segitu," tuturnya.

Selfie di sawah.

Berdasarkan survei yang dilakukan American Academy of Facial Plastic and Reconstructive Surgery, sebanyak 55 persen dari pasien operasi bedah plastik menginginkan peningkatan dalam penampilan wajah mereka saat selfie.

Menurut Paskhover, sebaiknya orang lebih mensyukuri wajah mereka, karena penampilan mereka sudah baik dan sempurna. Ia menganggap kalau selfie hanya merupakan kebahagiaan semu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya