9 Fakta Bikin Kaget dari Keluarga Asus Zenfone Max Pro

Smartphone Asus Zenfone Max Pro M1.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Vendor smartphone Taiwan, Asus, membuat banyak lini dari berbagai produk buatannya. Salah satunya, pada 2014, di mana mereka membuat Zenfone Series. Pengembangan dari lini ini adalah Zenfone Max Pro.

Si Mungil Asus Zenfone 9 yang Punya Kamera Anti-Ghosting

Berikut ini 9 fakta dari keluarga Zenfone Max Pro, yang sudah memproduksi Max Pro M1, berdasarkan keterangan resmi Asus, Senin, 30 April 2018.

Filosofi

Dibuat di Indonesia, Kok Launching Asus Zenfone 6 Lama Banget?

Salah satu produk dari lini ini dinamakan Max Pro M1, yang berada dari filosofi 'Max' yang diartikan tidak hanya sekadar mementingkan performa tetapi juga aspek lain, yaitu kualitas kamera, audio, dan sebagainya.

Peluncuran 3 Smartphone Asus Zenfone.

Kado 30 Tahun, Asus Bikin Kejutan Spesial Antimainstream

Kategori Pengguna

Sebelumnya, pada Zenfone Max memiliki dua kategori, yakni heavy users dan pengguna dengan mobilitas tinggi. Heavy user dikatakan lebih fokus pada kemampuan hardware seperti performa CPU dan resolusi layar.

Adapun, untuk kategori kedua, smartphone ini digunakan untuk mobilitas tinggi, yaitu pebisnis traveler dan turis. Dengan Max Pro dua kategori itu bisa digunakan.

Prosesor

Max Pro menggunakan Qualcomm Snapdragon 636. Jenis prosesor ini diklaim lebih hebat 1,5 kali lipat dari pendahulunya Snapdragon 625.

Baterai

Zenfone Series diperkenalkan sebagai keluarga smartphone yang memiliki kapasitas baterai besar. Max Pro menggunakan baterai sebesar 5.000mAh. Asus mengklaim selalu melengkapi smartphone yang besarannya lebih tinggi dibandingkan vendor lain.

Asus Zenfone 4 Max Pro

Layar

Max Pro melengkapi layarnya sebesar 6 inchi dengan Full HD Plus dan bezel tipis yang berukuran 5,5 inchi dengan rasio mencapai 18:9.

Speaker

Asus menampilkan fitur sistem speaker lima magnet dan juga amplifier pintar dari NXP. Dengan sistem ini maka audio lebih terfokus. Artinya, speaker lima magnet lebih seperti mendengarkan musik yang dimainkan di ruangan untuk konser.

Kamera

Asus Zenfone Max Pro menggunakan kamera ganda, yang berfungsi untuk tingkat kedalaman foto dan menghasilkan efek bokeh yang lebih akurat.

Selain itu juga ada fitur real time beauty yang digabungan dengan lampu kilat LED Softlight untuk hasil selfie yang lebih baik. 

Android Pure 8.1

Pada lini ini Asus menggunakan OS Android Pure 8.1 Oreo untuk pertama kalinya. Alasanya, karena OS ini cepat, sederhana, dan cerdas.

Asus Zenfone 4 Selfie

Kemampuan

Hasil dari serangkaian tes oleh tim litbang, Asus mengklaim bahwa Max Pro mampu memainkan video di YouTube hingga 20 jam atau sama dengan menonton dua full season Game of Throne di layanan streaming Netflix.

Sedangkan untuk gamers, Mobile Legends mampu dimainkan hingga 12 jam dan Garena Free Fire selama 9 jam. Untuk game dengan kualitas grafis tinggi, Rule of Survival misalnya, mampu dimainkan hingga 8 jam. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya