6 Produk yang Dikenalkan Facebook, Ada Kencan Online

CEO Facebook, Mark Zuckerberg.
Sumber :
  • REUTERS/Aaron P. Bernstein

VIVA – Acara tahunan Facebook, F8, resmi dibuka Selasa kemarin, 1 Mei. Chief Executive Officer Facebook, Mark Zuckerberg, ikut tampil untuk menyampaikan pidato. "Ini menjadi tahun yang sangat intens," kata dia, dilansir situs Mashable, Rabu, 2 Mei 2018.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

Pagelaran tahun ini kurang ambisius tak seperti sebelumnya. Meski begitu, Facebook sampai berjanji untuk menghubungkan otak manusia ke internet, serta membawa kehidupan sosial manusia ke dalam virtual reality (VR).

Kendati demikian, Facebook meluncurkan produk walaupun tidak banyak kejutan baru.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Ilustrasi situs kencan online.

Kencan Online

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Facebook meluncurkan layanan kencan di acara F8 pada hari pertama. Nantinya, pengguna bisa membuat profil yang terpisah dari profil Facebook, tapi masih terkoneksi dengan akun.

Setelah itu platform ini akan menunjukkan ke pengguna, orang yang berpotensi cocok untuk berkencan. Pengguna bisa memilihnya dari mutual friends, preferensi kencan dan kesukaan, serta mutual Group dan Events.

Layanan ini juga ada chat seperti layaknya Tinder. "Ini akan menjadi landasan hubungan lama yang sebenarnya bukan hanya menjodohkan," kata Zuckerberg.

Augmented reality pada Stories Facebook

Augmented Reality Camera

Beberapa merek ikut bekerjasama dalam fitur ini. Pengguna bisa menggunakan kamera dengan Saphora untuk membantu mencoba make-up yang berbeda atau Ike yang bisa menambahkan furnitur secara virtual di rumah.

Hingga kini baru Kia, Nike, Sephora, dan Asus yang sudah bisa digunakan. Ke depannya, Facebook berencana membawa lebih banyak lagi AR Camera.

Video Chat di Instagram 

Beberapa perubahan juga terjadi pada Instagram. Pengguna bisa menambahkan konten dari aplikasi pihak ketika langsung ke Stories dan re-design Explore. Selain dua itu, Instagram akan menghadirkan video chat.

Instagram.

Pengguna bisa chat sampai dengan tiga teman di Instagram Direct. Nantinya, video chat juga bisa di-minimize dan dilanjut dengan browsing di Instagram tanpa memutuskan layanan chatting.

Grup Video Call di WhatsApp

WhatsApp mengembangkan video call dengan adanya Video Calls Group. Aplikasi ini juga memperkenalkan stiker buatannya sendiri yang lebih besar dari emoticon yang sudah ada sekarang.

Clear Historym

Facebook akan mengeluarkan fitur Clear Historym yang membuat pengguna lebih mudah menghapus hasil browsing di server jejaring sosial tersebut.

Selain itu, fitur ini juga membuat pengguna untuk memilih pengumpulan data. Facebook mungkin masih bisa mengumpulkan hasil penelusuran, namun tidak bisa melacak kembali kepada pengguna.

Oculus Go

Headset Virtual Reality (VR) Oculus Go akan dijual seharga US$199 atau Rp2,7 juta dengan penyimpanan mencapai 32GB untuk aplikasi, game dan lainnya. Sedangkan, storage-nya yang 64GB akan dijual US$249 atau sekitar Rp3,4 juta.

Sorot Facebook - Media Sosial Facebook Whatsapp

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya