4 Hal Penting yang Perlu Diketahui dari TV OLED

TV OLED Panasonic.
Sumber :
  • Dok. Panasonic

VIVA – Pesatnya perkembangan pasar televisi di Indonesia membuat produsen berlomba-lomba menghadirkan produk televisi yang dapat memberikan pengalaman menonton yang lebih baik.

Hadapi Tantangan Melalui Inovasi

Salah satunya PT Panasonic Gobel Indonesia yang akan mengeluarkan dua model TV OLED (organic light emitting diode) FZ1000 dan FZ950 pada Juni 2018.

Menurut Direktur Utama Panasonic Gobel Indonesia, Seigo Saifu, kedua TV OLED ini merupakan produk flagship atau andalan yang menggunakan teknologi HDR 10 Plus.

TV NX600 Series Dilengkapi Teknologi 4K LED Google TV hingga Hexa Chroma Drive

"Tahun ini kami fokus pada model dengan peningkatan nilai seperti ukuran layar yang besar dan model 4K yang disebut dengan ‘Hero Model’ sebagai penyokong penjualan utama, khususnya dalam memperluas pasar premium," ungkapnya di Jakarta, Rabu 2 Mei 2018.

Ia mengungkapkan, kedua TV OLED Panasonic memiliki empat fitur keunggulan. True Colour, kualitas warna yang sangat indah akan ditampilkan secara langsung, karena menggunakan teknologi Hexa Chroma Drive Pro.

Toyota Ambil Alih Usaha Baterai Mobil Listrik

Ilustrasi produk Panasonic.

"Teknologi ini mengatur cakupan warna dalam kecerahan yang sangat tepat untuk ekspresi warna yang akurat," jelas Saifu.

Selanjutnya, True Contrast. Kedua produk Panasonic ini dilengkapi teknologi HDR 10 Plus, yang memberikan kualitas gambar dengan kontras yang sangat baik serta mampu menyeimbangkan kontras yang paling dinamis antara adegan gelap dan cerah.

True Detail. Teknologi Ultra-Fine Tuning yang di-design untuk menghadirkan nuansa yang tak terbayangkan. Mengekspresikan detail nyata yang terbaik dari yang sangat cerah ke nuansa yang paling gelap dengan gradasi yang sangat halus.

Terakhir, True Sound. Dengan Dynamic Blade Speaker yang disematkan pada TV OLED FZ1000 menghasilkan suara yang dinamis yang mengajak pelanggan merasakan suasana yang nyata dan mendalam.

Saifu menuturkan, harga kedua TV OLED ini berada di kisaran Rp35 juta untuk 55 inchi, dan Rp60 juta untuk 65 inchi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya