BlackBerry Messenger Bisa di Desktop, Begini Caranya

Logo smartphone Blackberry
Sumber :
  • REUTERS/Mark Blinch

VIVA – BlackBerry punya kejutan baru bagi pengguna setia BlackBerry Messenger. Perusahaan asal Kanada itu mengabarkan segera menghadirkan BBM Desktop versi beta ke pengguna Android. 

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus, Kok Bisa?

Dikutip dari laman Crackerry, Jumat 11 Mei 2018, melalui pembaharuan dari BBM, BlackBerry akan mengenalkan BBM Desktop beta dalam beberapa hari ke depan.  

Untuk awalnya, tidak semua pengguna Android bisa mencicipi BBM Desktop versi beta. Hanya pengguna terpilih saja yang bisa mencicipi BBM Desktop tersebut. 

10 Fitur WhatsApp untuk Pemula

Untuk pengguna Android yang bisa mencoba BBM Dekstop beta, penandanya yakni mereka akan menemukan ikon BBM Desktop pada bagian Me tab. 

Versi beta BBM Dekstop ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan pencarian, melihat, dan menemukan berbagai fitur. Tentunya seperti WhatsApp web, pengguna BBM Desktop bisa leluasa menikmati percakapan di perangkat desktop dan dengan mulus bisa menyinkronkan lintas perangkat.

Fitur Sepele WhatsApp yang Belum Banyak Orang Tahu

Pada BBM Desktop ini, pengguna juga bisa melihat semua obrolan dalam daftar atau grup, mencari percakapan melalui pencarian, mencari kontak untuk membuat obrolan baru, menemukan kontak berdasarkan abjad, melihat pesan siaran dari channel langganan.

Berikut cara menggunakan BBM Desktop versi beta: 

1. Pengguna terpilih akan melihat ikon BBM Desktop pada Me tab mereka.

2. Klik pada tautan di BBM untuk bisa mendapatkan pemindai barcode.

3. Sementara di dekstop, pengguna cukup mengetik alamat web.bbmmessaging.com.

4. Begitu di dekstop menampilkan halaman pemindai barcode. Arahkan kamera pada kotak barcode, dan tunggulan beberapa saat sebelum Anda bisa menikmati BBM di desktop. (ch)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya