5 Alat Rumahan yang Bisa Bikin Hasil Foto Berkualitas

Sorot Narsis - Selfie - Fotografer.
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer

VIVA – Untuk menjadikan hasil foto atau video yang bagus, ternyata tidak harus memakai tangan para profesional. Beberapa peralatan di rumah bisa dijadikan alat untuk menghasilkan foto dan video terbaik.

Profil Ghozali Everyday, Miliarder Anyar Penjual Foto Selfie

Berikut ini beberapa alat yang bisa ditemukan di rumah untuk menghasilkan foto dan video terbaik, yang diunggah akun Instagram @LifeHacks, Selasa, 22 Mei 2018.

Compact Disc (CD)

Jual Foto Selfie NFT, Ghozali Everyday Ungkap Raup Rp1,7 M

Compact Disc

Bagian belakang CD mampu memberikan efek warna pelangi untuk foto yang dihasilkan.

Jual 933 Foto Selfie NFT, Ghozali Everyday: Kenapa Kok Laku Semua?

Caranya hanya dengan menyorotkan bagian belakang CD dengan cahaya senter dari ponsel ke arah obyek foto.

Selain dengan cahaya senter, CD juga bisa langsung dihadapkan antara kamera dan obyek foto. Efek cahaya kuning akan dihasilkan di foto ini.

Lampu Hias

Lampu hias yang dihubungkan dengan kabel panjang juga bisa dijadikan alat untuk pemotretan selanjutnya. Tinggal atur lampu hias itu sedemikian rupa dihadapan objek foto lalu terakhir ambil gambarnya.

Alumunium Foil

Kertas Alumunium Foil

Alumunium foil ini bisa dijadikan latar atau background foto. Bagi beberapa bagian dengan panjang yang disesuaikan pengambil gambar.

Lalu, remas seluruh alumunium foil dan kembalikan ke panjang semula. Setelah itu tempel semua kertas di dinding dan atur obyek foto di depan background tersebut.

Frame Foto

Jika ingin membuat efek air pada hasil foto, tinggal siapkan frame foto dan semprotan air. Frame foto yang digunakan hanya bagian depan saja.

Letakkan frame foto di bagian depan obyek, lalu semprotkan air pada frame. Kemudian, ambil gambar dan akan terlihat efek air pada hasilnya.

Ilustrasi handuk

Handuk dan Klip Kertas

Dua alat ini digunakan untuk mengambil video. Klip kertas bisa digunakan sebagai pengganti tripod ponsel dengan menjepitkan satu bagian ponsel.

Namun, jika ingin merekam sambil menggeser ponsel, tinggal letakkan ponsel yang dijepit klip di salah satu ujung handuk. Klik rekam video lalu tarik ujung handuk lainnya secara perlahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya