11 Foto Profil untuk Cepat Dapat Pasangan, Coba Deh

Ilustrasi kencan.
Sumber :
  • Pixabay/StockSnap

VIVA – Ketika kamu sedang melajang dan tiba-tiba ingin segera mempunyai pasangan, tidak ada salahnya untuk mengikuti tren milenial saat ini, yaitu dengan menggunakan aplikasi dating alias aplikasi kencan, untuk mendapatkan pasangan.

Curhat Korban Fatamorgana Deepfake di Aplikasi Kencan Online

Untuk segera mendapatkan jodoh, lakukanlah beberapa survei agar pencarian kamu tidak menunggu waktu yang lama. Salah satu rahasia suksesnya adalah tentang bagaimana cara kamu memasang foto profil pada aplikasi dating tersebut.

"Saya suka menyebut foto aplikasi kencan dengan Ruang Iklan Perdana," kata Kepala Komunikasi aplikasi kencan The League, Meredith Devis, dikutip dari laman Bustle, Sabtu 26 Mei 2018.

5 Pelajaran Hidup di Serial Tinder Swindler, No 3 Sering Terjadi

Pada aplikasi tersebut pengguna hanya memiliki 6 foto yang patut dipamerkan kepada lawan jenis, bisa foto dengan keluarga, traveling, olahraga, dan sebagainya. 

"Saya selalu menyarankan pengguna untuk menggunakan fitur foto dengan optimal. Lawan jenis yang mempunyai hobi sama seperti memasak, hiking, atau dekat dengan keluarga, pasti akan langsung merasa cocok jika melihat foto dengan hobi yang sama," kata Devis. 

Wanita Ini Jadi Korban Penipuan Cinta Lewat Tinder Hingga Rp9,3 Miliar

Mencari jodoh secara daring jatuh kepada kesan pertama. Salah satu pengaruh terbesarnya adalah saat melihat foto kamu pada aplikasi dating. Jika kamu ingin segera mendapat jodoh, wajib melakukan 11 foto profil pada aplikasi dating. Berikut tips fotonya:

1. Pose dengan ibu

Pada aplikasi The League, pengguna yang memiliki setidaknya satu foto dengan ibu, punya tingkat kecocokan sebanyak 70 persen. Lawan jenis akan merasa kamu orang yang sangat menghargai ibu. 

2. Ambil topi dan Kacamata

Sebuah studi pada 12.000 pengguna Tinder pada 2016 menunjukkan, dari semua pengguna yang berusia 18 sampai 40 tahun di Amerika Serikat, akan lebih baik berpose dengan topi dan kacamata hitam. Pengguna yang menggunakan aksesori tersebut mempunyai risiko di bawah 15 persen untuk ditolak atau tak mengalami kecocokan. Menarik bukan. 

3. Gunakan sesuatu yang mencolok

Studi pada Tinder juga menunjukkan, 72 persen penggunanya menggunakan pakaian berwarna hitam, putih, atau krem pada foto profil. Jika kamu menggunakan warna yang mencolok, tentu akan lebih menonjol dibanding yang lain. 

4. Jangan upload satu foto

Jika Anda adalah seorang yang pemalu untuk menangkap momen, usahakan jangan hanya memajang 1 foto pada aplikasi dating

5. Candid

Aplikasi dating Hinge pada 2017 juga membuat penelitian mengenai foto profil pada aplikasi dating. Dari 80 persen foto pengguna yang ditampilkan, hanya 15 persen yang disukai lawan jenis. Beberapa praktisi menyarankan untuk memasang foto candid

6. Pose dengan sahabat 

Meski pun ini bukanlah ide yang baik, namun penelitian pada aplikasi dating Hinge menunjukkan, pengguna yang terlihat bersenang-senang bersama temannya mendapat 74 persen like dari lawan jenis. 

7. Pamerkan putih mutiara

Penelitian pada aplikasi Hinge menunjukkan, pengguna yang memamerkan warna putih mutiara pada giginya, kemungkinan 23 persen lebih disukai oleh lawan jenis. 

8. Gunakan filter hitam dan putih

Walaupun kamu adalah klub #NoFilter, namun tidak ada salahnya untuk memoleskan filter hitam dan putih pada salah satu foto profilmu. Aplikasi Hinge melaporkan, foto dengan filter tersebut 106 kali lebih disukai daripada foto berwarna. Ini merupakan peluang yang bagus. 

9. Hobi olahraga 

Jika punya hobi olahraga, Dewi Fortuna sedang bersamamu. Pasalnya studi Hinge mengemukakan, sesuatu yang mengarah kepada atletis, 75 persen foto profilnya lebih disukai. 

Sorot Sedentary - Olahraga senam - gaya hidup sehat masyarakat

10. Foto travelling 

Dari 180 ribu foto pengguna yang diteliti oleh aplikasi dating Hinge, 3,4 persen berasal dari foto traveling yang sudah disukai sebanyak 30 persen. 

tips make-up traveling yang paling penting pakai pelembap dan tabir surya

11. Hindari foto klise

Berkat laporan aplikasi kencan Hinge, kesalahan besar pengguna pada foto profil mereka adalah saat menggunakan kacamata hitam dengan filter Snapchat, lalu melakukan selfie di kamar mandi. 

Tips terbesar dalam melakukan kencan daring adalah jangan takut untuk membuat hubungan nyata, juga tetaplah menjadi diri sendiri. Jadi unggah foto mana saja yang membuat mu merasa menjadi lebih baik. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya