10 Aplikasi Wajib saat Liburan ke Korea Selatan

Kali Cheonggyecheon, salah satu tujuan wisata favorit di Kota Seoul, Korea Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA – Populernya drama dan musik asal Korea Selatan membuat Negeri Gingseng ini menjadi incaran para wisatawan. Salah satu alasannya adalah untuk bisa lebih dekat dengan idola mereka melalui cara mengunjungi kafe-kafe K-pop hingga set lokasi syuting drama Korea.

Deretan Promo Tiket Ke Seoul PP Mulai dari Rp 4,9 Juta

Tidak hanya itu, Korea Selatan kini juga menjadi salah satu destinasi yang ramah Muslim. Hal ini semakin membuat Korea semakin ingin dikunjungi. Sebelum Anda ke Korea, setidaknya Anda perlu mengunduh beberapa aplikasi yang nantinya akan membantu selama berkunjung ke sana.

Lantas, apa saja aplikasi yang perlu Anda unduh? Berikut 10 aplikasi yang dimaksud seperti dilansir dari laman Allkpop, Senin, 18 Juni 2018:

Liburan ke Korea, Shanty Denny Kunjungi Cafe Milik Ayah Jimin BTS

1. MangoPlate

MangoPlate adalah aplikasi yang memudahkan Anda untuk mencari restoran yang lezat. Mirip dengan Yelp, aplikasi ini memudahkan Anda mencaru restoran berdasarkan lokasi Anda, jenis makanan, dan rating makanan. Anda bahkan dapat menelusuri list restoran terbaik di Korea yang telah dikurasi oleh ahli.

Nabung Rp400 Ribu di Hanwha Life, Impian ke Korea Bakal Terwujud

2. KakaoMap

Jika Anda tidak terbiasa dengan jalan-jalan di Korea, KakaoMap adalah suatu aplikasi yang wajib Anda unduh.  Aplikasi ini akan membantu Anda menunjukkan rute tercepat di Korea dengan mobil, transportasi umum, berjalan kaki, dan sepeda. Setelah melacak lokasi Anda saat ini melalui GPS, aplikasi ini akan memberikan petunjuk arah ke tempat tujuan Anda secepat mungkin.

3. KakaoMetro

Kereta bawah tanah adalah cara yang paling efisien untuk mengelilingi Korea. KakaoMetro akan memberikan informasi untuk semua sistem kereta bawah tanah utama untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda.

Bahkan, jika Anda kebetulan ketinggalan kereta, KakaoMetro akan memberikan Anda alternatif. Anda bahkan dapat membiarkan orang yang Anda cintai mengetahui perkiraan waktu kedatangan Anda melalui KakaoTalk.

4. KakaoBus

Dengan KakaoBus, Anda dapat memeriksa informasi tentang bus nasional termasuk waktu kedatangan bus, informasi lalu lintas, dan tempat duduk yang tersisa. KakaoBus bahkan memberi tahu Anda kapan Anda harus turun.

Liburan di Korea Selatan.

5. KakaoTalk

Metode komunikasi yang disukai banyak orang lokal adalah KakaoTalk. KakaoTalk adalah aplikasi gratis yang memungkinkan Anda berkomunikasi dengan orang lain di Korea.

Karena begitu banyak orang Korea menggunakan aplikasi ini, ini bisa menjadi cara yang bagus untuk berhubungan dengan orang-orang yang ingin Anda temui.

Serupa dengan aplikasi pengiriman pesan lain seperti Facebook Messenger, Anda dapat mengirim foto dan video, membuat obrolan grup dan bahkan obrolan video dengan orang lain!

6. Misemise

Debu halus di Korea dapat menjadi bahaya kesehatan, jadi sangat penting menggunakan aplikasi ini untuk memantau kualitas udara di sana. Misemise akan memberi tahu Anda tingkat kualitas udara terutama ketika udara berada pada level berbahaya.

7. Baedal-uiminjog

Baedal-uiminjog memungkinkan Anda memesan makanan dengan cepat menggunakan berbagai metode pembayaran dan fitur diskon khusus. Yang harus Anda lakukan adalah duduk dan bersantai saat makanan Anda dikirimkan.

8. Speak & Translate

Jangan khawatir jika Anda bepergian ke Korea dan masih belum terbiasa dengan bahasa Korea. Speak & Translate adalah penerjemah teks dan suara instan yang memungkinkan Anda berkomunikasi di Korea tanpa harus benar-benar belajar bahasa Korea.

Setelah Anda mengucapkan frasa dalam bahasa pilihan Anda, aplikasi ini akan secara otomatis menerjemahkan pembicaraan Anda ke dalam bahasa Korea. Anda juga dapat mengetikkan bahasa pilihan Anda dan Speak & Translate akan menunjukkan terjemahannya dalam bahasa Korea.

9. Visit Korea

Jika Anda bertanya-tanya apa yang harus dimakan atau tempat untuk dikunjungi, unduhlah Visit Korea. Visit Korea adalah sebuah aplikasi yang dibuat oleh Korea Tourism Organization.

Aplikasi ini menawarkan banyak informasi tentang semua atraksi di Korea, restoran, festival dan pusat perbelanjaan. Anda juga dapat menggunakan layanan peta untuk mengarahkan ke tujuan Anda.

10. Eggbun

Eggbun adalah cara populer untuk belajar bahasa Korea. Anda dapat melatih kemampuan berbicara, membaca, mendengar, dan menulis hanya dengan mengobrol dengan seorang tutor. Eggbun menawarkan lebih dari 550 pelajaran bahasa Korea yang dapat Anda akses kapan saja, dan di mana saja. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya