Harap Diingat, 5 Ponsel Bakal Meluncur ke Publik dalam Waktu Dekat

Samsung Galaxy Note 9.
Sumber :
  • Know Your Mobile

VIVA – Pasar ponsel pintar global diperkirakan bakal kedatangan banyak perangkat baru. Mulai dari spesifikasi hingga harga yang terjangkau menjadi jargon vendor smartphone besar dalam menciptakan produk demi menggaet konsumen.

Catat Tanggal Rilis Ponsel Murah iPhone 9 di Tengah Virus Corona

Berdasarkan data yang diolah VIVA, Jumat, 20 Juli 2018, berikut lima ponsel yang akan tayang ke publik dalam waktu dekat:

Moto Z3 dan Z3 Force

Apple Sudah Ketok Palu! Ponsel Murah iPhone 9 Akan Tetap Rilis

Usai memberi kejutan lewat Z3 Play, kini Motorola mengumumkan produk barunya yang akan rilis pada 2 Agustus 2018 di Chicago, Amerika Serikat.

Harga jualnya berkisar di angka 500-700 euro atau Rp8,3 juta sampai Rp11,6 juta. Moto Z3 dan Z3 Force diklaim akan menjadi ponsel yang kompetitif.

iPhone 9 Plus Siap Diluncurkan, Produk Apple Versi Murah Lainnya

Samsung Galaxy Note 9

Saat mulai berbicara mengenai Galaxy Note 9, Samsung seperti menghentikan penjualan Note 8. Dalam sebuah wawancara, tim pengembang menegaskan untuk langsung masuk ke model Note berikutnya. Termasuk meningkatkan beberapa fitur penting, seperti S Pen.

Galaxy Note 9 dikonfirmasi akan meluncur pada 9 Agustus 2018. Rumor menyebutkan bahwa layar ponsel tersebut akan lebih besar, sekitar 6,4 inchi.

Kapasitas baterai diperkirakan berukuran jumbo. Sedangkan, kehadiran sidik jari masih belum jelas rumornya. Untuk kamera, kemungkinan besar Samsung akan membawa teknologi dual aperture dari Galaxy S9.

Sony Xperia XZ3

Peluncuran Xperia XZ2 di Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol, terlihat begitu mengejutkan. Sony Mobile secara mengejutkan juga mengumumkan XZ2 Premium dengan sistem dual-camera.

Sedangkan, produk lainnya diperkirakan akan rilis pada gelaran pameran teknologi IFA 2018 di Berlin, Jerman, pada 31 Agustus 2018.

Xperia XZ3 kemungkinan adalah hasil perpaduan XZ2 dan XZ2 Premium. Desain full HD dengan kaca akan menghasilkan bodi ramping dan dibekali dengan kamera ganda.

iPhone 9, iPhone XI, iPhone X2, dan iPhone SE2

Empat keluarga Apple ini diperkirakan akan diluncurkan Apple pada awal September 2018. Tiga dari empat produk iPhone ini tetap mengadopsi teknologi iPhone X. Ketiganya adalah iPhone 9, iPhone XI, serta iPhone X2.

Dipilihnya iPhone X karena menjadi simbol perayaan 10 tahun iPhone. Selain itu, ponsel ini memiliki harga jual yang tinggi. 

Diperkirakan, iPhone 9 akan lebih dahulu muncul ke publik. Bukan hanya itu, kehadiran iPhone SE2 masih banyak dinantikan pengguna setia Apple.

Desainnya dirumorkan akan beralih ke kaca, namun mengenai layar poni atau notch masih menjadi spekulasi. Perkiraan rilis belum bisa dipastikan, namun lagi-lagi, kemungkinan besar akan dipublikasi pada bulan yang sama.

Google Pixel 3 dan Pixel 3XL

Strategi go it alone. Itulah model bisnis yang diterapkan Google dalam menghasilkan kamera yang sangat bagus. Pixel 3 XL dirumorkan menggunakan notch pada bagian layar.

Ponsel ini diperkirakan dilepas ke publik pada pertengahan Oktober 2018,
dengan menjalankan sistem Android P.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya