Fitur Anyar Muncul di Google Maps, Redakan Rasa Curiga dan Galau

Aplikasi Google Maps.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Google merilis fitur baru mereka di aplikasi Google Maps. Fitur anyar ini memungkinkan Anda bisa mengetahui informasi baterai pengguna lain. Fitur ini muncul saat Anda menerima kiriman lokasi di Google Maps.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Saat teman Anda membagikan posisi lokasinya secara real time, secara otomatis persentase baterai teman Anda akan muncul bersamaan dengan informasi titik lokasi real time yang dikirimkan.

Dilansir dari laman The Verge, Minggu 5 Agustus 2018, fitur ini bisa bermanfaat untuk mengawasi seseorang serta memastikan teman Anda dalam posisi aman. Ketika teman Anda membagikan lokasi real time, maka Anda dapat segera menemukan mereka dengan petunjuk arah yang disediakan. 

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Dengan hadirnya informasi persentase baterai, pengguna tidak perlu lagi menaruh curiga. Pengguna akan segera tahu jika baterai teman atau kolega sedang dalam keadaan lemah alias lowbat. Dengan demikian, tidak perlu khawatir apabila teman yang mengirim lokasi tidak kunjung menelpon, mengangkat panggilan telepon sampai mengirim kabar jenis lainnya.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Berkat adanya fitur ini pengguna jadi tidak perlu galau, mereka hanya akan mengira ponsel temannya tersebut mengalami kehabisan baterai.

Fitur ini sejatinya sudah hadir sejak Februari lalu di Google Maps v9.71 beta. Namun kini pengguna sudah dapat menikmati fitur ini melalui pembaruan aplikasi di App Store dan Play Store.

Ilustrasi penipuan di online

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Seorang Ibu Rumah Tangga di Bogor bernama Jehan, menjadi korban penipuan berkedok kerja paruh waktu Shopee. Ia kehilangan uang hingga Rp131 juta, karena tergiur dengan im

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024