Tips Dasar Memotret Kegiatan Olahraga dengan Samsung Galaxy J6

Persiapan arena cabang atletik Asian Games 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Memotret kegiatan olah raga memang gampang-gampang susah. Apalagi bagi kalian yang baru mengenal fitur kamera di smartphone secanggih dan semahal apapun, pastinya tidak akan mudah. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Saat gelaran Asian Games 2018 saat ini merupakan momen yang tepat untuk bisa mengeksplor banyak fitur yang ada di kamera, sekaligus bisa menjadi ajang untuk melakukan uji coba kamera di handphone kesayangan. Salah satunya, dengan menggunakan Samsung Galaxy seri J, yang bisa jadi smartphone sejuta umat karena harganya yang terjangkau namun spesifikasinya ciamik.

Bos Divisi Multimedia Viva.co.id, Rino Putama, berbagi dengan para blogger menjelang acara nonton bareng pertandingan Atletik di GBK, hari ini, yang didukung oleh Samsung. Berikut beberapa tips yang dipaparkan Rino.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

1. Dekatkan ke obyek
Kamera yang dimiliki Galaxy J6 memang tak terlalu ditonjolkan oleh Samsung. Namun tetap saja, kamera menjadi hal yang wajib ada dan bisa diandalkan untuk mengambil foto. Kamera di bagian belakang beresolusi 13 megapiksel. Oleh karena itu, saat menonton pertandingan, dekati obyek yang akan dipotret, jangan malah mengaktifkan zoom. Salah satu yang paling memungkinkan adalah mencari tempat duduk di posisi paling depan. 

2. Gunakan HDR
Untuk bisa mendapatkan suasana pertandingan olahraga yang lebih dramatis, Galaxy J6 memiliki mode HDR dalam kameranya. Aktifkan fitur ini agar bisa menangkap warna lebih kalem dan gambar sedikit lebih cerah tetapi tidak selalu menghasilkan kontras yang tinggi, cukup dengan kecerahan yang diharapkan.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

3. Andalkan Mode Pro
Mode Pro di dalam Galaxy J6 dilengkapi dengan banyak fitur. Mulai dari White Balance, Exposure, dan pengaturan ISO. Dalam keadaan gelap, ISO bisa dinaikkan sampai ukuran maksimal yang tersedia. Untuk J6, ISO yang tersedia sampai 800. Cukup untuk memotret di GBK karena lampu-lampu di sekitara stadion masih cukup terang benderang.

Nah, ini merupakan dasar untuk berkenalan dahulu dengan Samsung Galaxy J6 yang akan anda gunakan memotret pertandingan olahraga.

Apple.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Penjualan iPhone telah hancur turun 10%, Apple Inc. (NASDAQ: AAPL) kehilangan posisi nomor satu dalam pengiriman ponsel pintar global pada kuartal pertama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024