3 Fitur Baru Instagram, Anti Dijebol Hacker

Instagram.
Sumber :
  • protectimus.com

VIVA – Instagram akan merilis tiga fitur baru beberapa waktu ke depan, yaitu evaluasi otentifikasi akun, verifikasi global, dan memperbarui dua faktor otentifikasi. 

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Co-Founder Instagram, Mike Krieger menyatakan bahwa misi platform itu membawa penggunanya lebih dekat dengan orang lain, bisa dilaksanakan jika akunnya aman. 

"Artinya, mencoba membuat orang yang Anda follow dan akun yang berinteraksi adalah aslinya, dan menghentikan orang jahat sebelum menyebabkan kerugian," ujar Krieger, dilansir blog resmi Instagram, Rabu 29 Agustus 2018. 

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Berikut ini, tiga fitur baru yang akan hadir di Instagram:

Tentang Akun Ini
Krieger mengumumkan tools ini akan hadir beberapa minggu ke depan. Dia menyatakan bahwa pengguna bisa melihat lebih banyak informasi mengenai akun Instagram yang menjangkau audien dalam jumlah besar, jadi bisa dievaluasi otentifikasi akun tersebut. 

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Pengguna tinggal mengklik menu pada akun tersebut dan memilih About This Account. Nanti, akan ada informasi mengenai waktu bergabung akun tersebut, lokasi negara berasal, akun dengan pengikut sama, perubahan username dalam setahun, dan iklan yang dijalankan. 

Pada September mendatang, orang dengan akun yang memiliki audiens besar bisa meninjau informasi mengenai akun mereka saat tersedia secara publik. Setelahnya, 'Tentang Akun Ini' akan tersedia untuk global. 

Verifikasi Akun
Instagram mengaktifkan cara baru untuk akun yang menjangkau audien banyak, dan bertemu kriteria kami untuk meminta verifikasi melalui formulir di aplikasi

Untuk verifikasi, akun harus mematuhi syarat dan ketentuan, serta panduan komunitas Instagram. Pihak platform akan meninjau permintaan itu dengan mengonfirmasi otentifikasi, unik, kelengkapan, dan kelayakan setiap akun. 

Namun, meminta untuk verifikasi tidak menjamin akun akan terverifikasi langsung. Akun akan menerima notifikasi konfirmasi atau menolak permintaan tersebut. 

Dua langkah otentifikasi
Pengguna Instagram akan segera bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk masuk ke akun Instagram. Two-factor authentification dibuat platform itu lebih mudah dan aman. 

Dua langkah otentifikasi akan bisa ditemukan pada menu Settings. Jika pengguna sudah menggunakan aplikasi otentifikasi, maka kode akan langsung dikirim ke sana. 

Namun, jika belum, Instagram akan memasukkan ke App Store atau Google Play Store untuk unduh aplikasi. Fitur ini akan segera hadir beberapa minggu lagi secara global.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya