Cara Sembunyikan Instastory dari Orang Tertentu, Misalnya Mantan

Ilustrasi Instagram.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Tumisu

VIVA – Sebagai kalangan milenial, tentu sudah tak perlu ditanya lagi bagaimana keseruan berbagi aktivitas sehari-hari atau konten tertentu di platform Instastory.

Lolly Datangi Rumah Nikita Mirzani, Berharap Bisa Bertemu Meski 10 Menit

Berbeda dengan feed Instagram yang kadang membutuhkan usaha tertentu untuk mengedit foto sebelum diunggah (biar feed kelihatan Instagramable, kan), Instastory menawarkan lebih banyak kemudahan.

Tinggal jepret, langsung bisa share. Tak perlu terlalu merasa berdosa juga jika konten Instastory tak memenuhi kriteria Instagramable, alias seadanya, karena akan hilang dalam waktu 24 jam.

3 Mobil Berujung Tabrakan Karambol Akibat Keliru saat Menikung

Fitur Instastory juga memiliki kelebihan lain, yaitu kita bisa mengecek siapa saja follower atau akun yang sudah menonton unggahan kita.

Karena suatu alasan, mungkin kamu ingin menyembunyikan unggahan Instastory dari orang tertentu. Misalnya, kamu hendak berbagi aktivitas liburan, tapi merasa tak enak dengan atasan, dosen, atau teman yang jadi follower-mu.

Paula Verhoeven Tolak Bikin Konten karena Tak Berhijab, Sikap Baim Wong Dikritik Netizen

Misalnya lagi, kamu mau berbagi cerita, tapi tak mau salah satu follower-mu tahu. Sedangkan menurutmu bukan langkah yang tepat jika memblokir akunnya.

Untuk menyembunyikan Instastory dari orang tertentu sebenarnya mudah. Tapi ada sebagian kalangan yang belum tahu. Simak langkah-langkah berikut ini.

1. Masuk ke halaman profil Instagram kamu.

2. Klik tiga baris di pojok kanan atas, lalu ketuk tombol setting di ujung kanan bawah.

3. Gulirkan layar ponselmu, cari tombol 'Story Control'. Di baris paling atas, ada opsi 'Hide Story From'. Nah, kamu tinggal masukkan nama akun yang ingin kamu hindari. Pastikan tanda centang di sebelah namanya sudah berwarna biru.

Bagaimana? Mudah bukan? Tapi ingat bahwa trik ini memberi konsekuesi bahwa kamu juga tak dapat melihat pembaruan Instastory akun tersebut.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya