5 Kamera yang Bisa Diajak Liburan, Dijamin Enggak Nyesel

Pose selfie saat traveling ke Jepang.
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA – Dalam merencanakan sebuah liburan, tidak hanya soal hotel dan tiket perjalanan tapi juga perlengkapan pendukung yang harus dibawa. Biasanya, para traveler tidak akan melupakan kamera untuk menemani liburan.

Kuis: Cuma yang Berbakat Bisa Temukan Perbedaan di Gambar Jerapah Ini

Smartphone memang dirasa sudah cukup untuk bisa mengakomodir kebutuhan Anda mengabadikan momen yang menakjubkan saat liburan, namun hasilnya kerap tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Nah, untuk mengabadikan momen seru liburan Anda, jika kebetulan anda naik transportasi bus, tak ada salahnya membawa kamera 'beneran', yang memang memiliki resolusi dan fitur sesungguhnya untuk mengabadikan keindahan selama di perjalanan.

Desain Ringkas dan Canggih, Begini Penampakan Kamera Digital Terbaru Fujifilm X100VI

Berikut ini 5 kamera digital yang bisa diandalkan untuk memotret keseruan dan keindahan yang ditemukan sepanjang liburan.

1. Sony Cyber Shot HX90V

Reza Artamevia Restui Thariq Halilintar Sebagai Calon Mantunya, Berdoa Untuk Hubungan Anaknya

Sony Cyber Shot HX90V memiliki body build yang menarik dan ringan dengan bobot seberat 245 gram. Selain itu, walaupun ukuran kamera ini terbilang mungil, namun Sony Cyber Shot HX90V ini telah dilengkapi dengan jendela bidik elektronik.

Selain unggul pada tingkat kepraktisannya, HX90V juga telah dibekali dengan sensor yang beresolusi 18MP dengan optikal zoom 30x dan digital zoom hingga 60x. Shutter speed mulai dari 30 – 1/2000 detik dan ISO 80 – 3200 dan bisa ditingkatkan hingga 12.800.

2. Panasonic Lumix GH5

Kamera ini disinyalir menjadi yang terbaik untuk video karena mampu merekam sampai resolusi 4K dengan 50-60 fps. Panasonic Lumix GH5 dibangun dengan bodi yang terbuat dari magnesium, dengan segel yang mampu menahan air dan debu masuk. Selain tahan percikan air dan debu, kamera ini juga mampu digunakan dalam suhu udara -10 derajat celsius.

3. Canon Power Shot SX710 HS

Diklaim sebagai salah satu kamera saku terbaik. Punya kemampuan memperbesar gambar 40 kali optical zoom.

Canon Power Shot SX710 HS juga telah dilengkapi dengan image stabilization yang mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang sangat baik sehingga Anda tidak lagi perlu meragukan kamera saku ini. Selain itu, kamera beresolusi 20MP ini telah dilengkapi dengan WiFi dan rentang ISO yang cukup panjang.

4. Nikon Coolpix A900

Kamera ini hadir dengan kemampuan lensa super telephoto NIKKOR glas yang diklaim memiliki kekuatan zooming terbanyak dari varian Coolpix slim zoom. Dilengkapi dengan 70 kali dynamic zoom, kamera ini berhasil menghasilkan kualitas gambar yang jelas meski berada pada situasi pencahayaan yang minim.

Nikkon Coolpix A900 ini telah menggunakan sensor CMOS dengan resolusi 20MP dan kemampuan ISO kamera 80-1600 dengan shutter speed 1/2000 – 25 detik sehingga memudahkan Anda dalam pengambilan gambar gerak cepat.

5. Fujifilm X-T2

Cocok untuk pengguna kamera amatir untuk mendapatkan hasil gambar terbaik. Selain menghasilkan gambar yang tajam, Fujifilm X-T2 ini juga dapat merekam video dengan kualitas 4K. Kamera ini pun cukup tangguh untuk menjajal segala jenis cuaca sehingga bisa Anda jinjing untuk traveling tanpa perlu cemas akan kerusakan pada kamera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya