Pengguna iOS Kini Bisa 'Share' Lokasi di Google Maps, Begini Caranya

Google Maps.
Sumber :
  • Twitter/@Google_IDN

VIVA – Google Maps meliris fitur yang dapat membuat pengguna iOS mengirimkan lokasi mereka kepada orang lain secara real time.

TikTok Laporkan Sudah Take Down 10,8 Juta Hoaks terkait Pemilu 2024, Menurut Menkominfo

Dilansir laman The Verge, Jumat, 19 Oktober 2018, fitur itu bernama 'Share Trip Progress'. Pengguna iOS dapat membagikan lokasi mereka saat dalam perjalanan dengan menyetir, berjalan, dan bersepeda.

Selama perjalanan, fitur ini akan tetap aktif sampai di tempat tujuan. Sistem juga akan memberitahukan secara otomatis kepada kontak terkirim, jika penggunasudah tiba di lokasi.

Ada Android 15 bikin Fitur Ini bisa Digunakan untuk Melacak HP Mati

Cara menggunakannya, tinggal mengakses fitur Share Trip Progress dalam aplikasi Google Maps. Kemudian pilih kontak yang akan dikirimi. Fitur estimasi kedatangan ini juga dapat langsung dikirim ke aplikasi pihak ketiga seperti Facebook Messenger, Line, WhatsApp, Instagram, dan platform lain.

Untuk Android, sebenarnya fitur ini sudah bisa digunakan sejak tahun lalu. Namun untuk iOS baru available pada Kamis kemarin.

YouTube Premium Bisa Dinikmati 10 Negara, Ada Pulau Paling Sial

Dalam video teaser-nya, fitur ini digunakan untuk mengetahui kapan seseorang akan tiba dan sedang ada di mana secara cermat. Namun fitur Share Trip Progress sudah bisa ditemukan dalam aplikasi navigasi lain seperti Waze dan juga Citymapper.

Google Maps

Pemudik Bisa Pantau Google Maps, Banyak Info Baru

Korps Lalu Lintas Polri menjalin kerja sama dengan Google Maps untuk menyediakan informasi data jalan yang tepat dan cepat.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024