Fitur Baru WhatsApp, Bisa Amankan Data dari Pasangan yang Suka 'Kepo'

Ilustrasi WhatsApp
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – WhatsApp dikabarkan berencana menambah fitur baru yang akan menambah keamanan data pengguna. Fitur yang dimaksud adalah TouchID Apple dan FaceID. 

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Dengan sistem tersebut, WhatsApp hendak memastikan orang lain yang bukan pemilik akun tidak akan dapat mengakses pesan pribadi pengguna. Dilansir dari laman Metro, Minggu 4 November 2018, aplikasi milik perusahaan Facebook itu menyatakan 'perang' pada 'mata-mata'.

FaceID bekerja dengan memindai wajah pemilik iPhone, sementara TouchID membutuhkan sidik jari. Biasanya, mekanisme keamanan ini digunakan untuk membuka kunci ponsel. 

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Namun, WABetaInfo, situs web yang menganalisa kode dalam versi beta Whatsapp, menemukan fitur tersembunyi, yang mengatakan keduanya akan segera digunakan untuk mengunci pesan pribadi. 

Setelah fitur ini diaktifkan, Anda harus membuktikan identitas Anda dengan memindai wajah atau sidik jari untuk membaca pesan. 

Mantan Ajudan SYL Ungkap Ada Pesan WA dari Firli ke SYL, Tapi Langsung Dihapus

"Saat Touch ID (atau ID Wajah) diaktifkan, WhatsApp menambahkan tingkat perlindungan utama ke aplikasi. Untuk menggunakannya, setiap kali Anda membuka WhatsApp, otentikasi diperlukan," tulis WABetaInfo.

"Kami tidak tahu kapan fitur ini akan tersedia secara publik untuk semua orang, melihat bahwa ini masih dalam tahap alfa," katanya. (asp)

WhatsApp.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Apple on Friday deleted WhatsApp and Threads from its App Store in China after being ordered to do so by the Chinese government.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024