Trik Mudah Bikin Smartphone Android Ngebut Dua Kali Lipat

Android.
Sumber :
  • Instagram/@google

VIVA – Pernahkah kamu merasa kecepatan smartphone kamu tiba-tiba melambat?. Ternyata pelambatan performa smartphone Android salah satunya berasal dari peralihan antarmuka. 

10 Game Sepakbola Offline

Jadi saat pengguna mengalihkan aplikasi atau menghilangkan pop up, kecepatan transisi dari satu layar ke layar berikutnya memiliki efek besar pada kecepatan antarmuka pengguna. Terkadang pengguna tidak memperhatikannya, namun dengan menggandakan kecepatan peralihan ini akan berdampak besar pada kecepatan ponsel Android. 

Trik ini terdapat pada pengaturan pada setiap smartphone Android yang disebut opsi Developer. Di sana akan ditemukan sejumlah pilihan lanjutan. 

4 Sistem Operasi Ponsel Penantang Android dan iOS

Dilansir laman BGR, Rabu, 21 November 2018, berikut trik mudah dan sederhana yang bisa kamu lakukan:

Buka bagian ‘Pengaturan’

India Siap Bikin Sistem Operasi untuk Saingi Android dan iOS

Jika handset kamu menggunakan sistem operasi Android 8.0+, klik ‘System’. Abaikan langkah ini jika menggunakan Android versi lebih lama. 

Klik ‘About phone’

Gulirkan ke bawah dan klik ‘About phone’ 

Klik ‘Build number’

Klik bagian ini 7 kali secara berturut-turut. Nantinya akan ada langkah berbeda setiap smartphone Android, namun saat sudah sampai ke opsi Developer, buka dan gulirkan ke bawah hingga melihat tiga pengaturan. Ketiganya adalah windows animation scale, transition animation scale, dan animator animation scale

1x ubah jadi 5x

Di samping ketiga pilihan itu akan ada angka '1x'. Angka itu menunjukkan animasi ponsel menggunakan kecepatan 100 persen. Untuk mempercepatnya, tinggal klik angka itu menjadi '5x' setelahnya keluar. 

Angka yang diganti itu akan mengubah kecepatan antarmuka ponsel. Dari normal menjadi dua kali lebih cepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya