Trik Bikin Foto Keren Konser Pakai Smartphone

Penyanyi Calum Scott beraksi pada konsernya yang bertajuk
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Menonton konser bagi kaum urban sudah menjadi suatu kebutuhan. Tak sedikit yang juga ingin mengabadikan momen di konser tersebut untuk menjadi dokumentasi pribadi.

Tips Mengatasi Baterai Ponsel yang Tak Bisa Diisi Penuh

Pemakaian kamera canggih kian banyak dan meningkat di semua kalangan karena kebutuhan untuk menangkap objek menarik di saat konser musik berlangsung. Tak terkecuali bagi fotografer panggung, Rendha Rais, yang memilih untuk melengkapi peralatan fotografinya tersebut.

"Kebutuhan foto saat konser musik sudah harus diperhitungkan karena dokumentasi itu bisa jadi arsip yang berguna nantinya. Kalau konser musik, saya biasanya menggunakan satu body kamera ditambah 2 lensa dan bawa satu flash untuk jaga-jaga," ujar Rendha dalam acara talkshow Go Ahead Challenge di Kemang, Jakarta, Sabtu 8 Desember 2018.

Tips Perbaiki Ponsel Android yang Enggak Mau Ngecas

Menurut wanita berambut sebahu itu, untuk mengambil objek foto di saat konser berlangsung, pemakaian smartphone canggih juga bisa menjadi pilihan. Hanya saja, fitur-fitur di dalamnya harus mencakup tiga hal.

"Low light, zoom, dan wide. Low light agar saat pencahayaan menurun gambar tetap bagus, zoom-nya harus halus, dan wide untuk mengambil foto secara luas," kata dia.

Tips Memaksimalkan Samsung Galaxy Note 20

Hasil bidikannya yang selalu menakjubkan, membuat keahliannya terus dipakai oleh beberapa musisi seperti Tulus dan Seringai. Rendha kembali menegaskan, hal ini tak jauh-jauh dari posisinya saat mengambil foto.

Password.

Cepat Ganti Password Seperti Ini Sebelum Terlambat

Perusahaan pengelola kata sandi berhasil mengetahui ratusan password yang kerap digunakan di tahun 2020.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2020