Trik Apple agar iPhone Bisa Masuk Pasar China

iPhone X kini tersedia di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA – Raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple, akan melakukan pembaruan software atau perangkat lunak agar produk iPhone bisa masuk ke pasar China.

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Seperti diketahui, pada awal pekan ini, Pengadilan Tinggi China melarang penjualan sejumlah model iPhone karena melanggar dua paten pembuat chip atau prosesor Qualcomm.

Larangan tersebut, mengutip Mashable, Senin, 17 Desember 2018, jelas merugikan Apple hingga jutaan dolar AS setiap harinya.

5 Negara yang Punya Utang Paling Besar ke China

Namun sekarang, tampaknya Apple memiliki solusi elegan menyelesaikan masalah ini, yaitu pembaruan perangkat lunak. Apple berharap pembaruan software ini bisa mengatasi kekhawatiran atas larangan tersebut.

Jika ini memenuhi syarat pengadilan, maka Apple akan diizinkan kembali untuk menjual beberapa jenis iPhone seperti 6S dan 6S Plus, iPhone 7 dan 7 Plus, iPhone 8 dan 8 Plus, serta iPhone X.

Jonatan Christie Won BAC 2024 After Defeating Li Shi Feng

Sebelumnya, Qualcomm meminta Pengadilan Tinggi China untuk melarang smartphone Apple keluaran terbaru, iPhone XS, XS Max dan XR, untuk dijual di negeri Tirai Bambu itu hanya beberapa hari setelah menang di pengadilan atas Apple soal hak paten.

Pembaruan software ini harus dilakukan dengan mengubah ukuran foto dan mengelola aplikasi pada layar sentuh.

Pembaruan juga akan mengubah atau menghapus beberapa fitur. Akan tetapi, Apple mengatakan bahwa fungsionalitas yang terkait dengan paten 'sangat kecil'.

Solusi yang diusulkan Apple ini, kemungkinan besar, tidak akan menjadi yang terakhir didengar dari perselisihan kedua raksasa teknologi tersebut. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya