7 Aplikasi Wajib Ada di Smartphone Baru, Ada yang Bisa Prediksi Hujan

Ilustrasi punya ponsel baru.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Saat membeli smartphone baru, langkah pertama yang kerap dilakukan pengguna adalah mensinkronisasi berbagai hal, seperti nomor kontak, media gambar dan video, email atau surat elektronik, hingga media sosial.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Tahap selanjutnya yang dilakukan yaitu menginstal berbagai aplikasi, mulai dari yang penting sampai yang tujuannya hanya untuk bersenang-senang.

Mengutip The Verge, Rabu 26 Desember 2018, berikut tujuh aplikasi yang layak Anda pasang di perangkat Android.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

1. Pocket Cast

Aplikasi yang dikembangkan oleh NPR dan tiga produser radio ini telah mengalami desain ulang secara besar-besaran. Mereka melengkapinya dengan beberapa fitur yang banyak diminta oleh pengguna.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

2. Dark Sky

Aplikasi ini diklaim hebat dalam memprediksi hujan. Pengguna cukup membayar US$2,99 atau Rp44 ribu per tahun untuk dapat menggunakannya. Dark Sky tidak hanya memprediksi hujan, namun juga di jam dan menit ke berapa hujan akan berhenti.

3. 1Password dan Lastpass

Kedua aplikasi ini berfungsi untuk mengatur kata sandi yang Anda gunakan. Misalnya kata sandi yang telah digunakan satu kali, tidak bisa diatur untuk aplikasi lain.

1Password ialah aplikasi berbayar, namun untuk Anda yang menginginkan aplikasi gratis bisa menggunakan Lastpass.

4. VSCO

Aplikasi filter foto ini memiliki sejumlah efek yang luar biasa. Pengguna bisa menggunakannya sebelum diunggah ke Instagram. Kendati ada beberapa efek yang tidak gratis, efek yang bisa didapatkan secara cuma-cuma juga tidak kalah menarik.

5. Message

Aplikasi ini akan berguna bagi pengguna yang ingin mensinkronkan pesan teks ke perangkat komputer. Walaupun tidak sebagus milik Apple saat mensinkronkan iPhone ke Mac, namun aplikasi ini bisa sangat membantu penggunanya.

6. Clue

Aplikasi Clue yang dikembangkan untuk wanita ini berguna dalam memprediksi siklus menstruasi, atau mengingatkan penggunanya untuk mengkonsumsi pil secara tepat waktu. Pengembang juga berjanji untuk tidak menjual data kesehatan penggunanya.

7. Google File

Aplikasi yang dapat diunduh melalui Play Store ini disebut sebagai pengelola file terbaik. Pengguna akan dengan mudah saat mencari file yang dibutuhkan, bahkan akan dengan mudahnya membuang sampah yang memenuhi ruang di ponsel Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya