Fitur Ini Kurangi Candu Bermain Instagram

Instagram.
Sumber :
  • Lifehacker

VIVA – Saat ini Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling digemari dan memiliki pengguna paling banyak di dunia. Fitur yang ditawarkan oleh Instagram pun juga sangat banyak, maka tidak heran banyak juga para pengguna yang menggunakannya untuk memudahkan mereka eksis di dunia maya. 

Lolly Datangi Rumah Nikita Mirzani, Berharap Bisa Bertemu Meski 10 Menit

Fitur-fitur yang ditawarkan secara tidak langsung membuat para pengguna semakin kecanduan dengan media sosial khususnya Instagram. Kecanduan mengakses media sosial akan berdampak negatif bagi para penggunanya. 

Namun, masih banyak yang belum tahu bahwa tidak semua fitur dari Instagram menyebabkan kecanduan. Pada 2018 Instagram mengeluarkan fitur Your Activity. Fitur tersebut dapat mengalkulasi berapa lama pengguna tersebut telah menghabiskan waktunya untuk bermain Instagram. Hal tersebut diharapkan dapat mempersuasi para pengguna supaya lebih meningkatkan produktivitasnya di dunia nyata.

3 Mobil Berujung Tabrakan Karambol Akibat Keliru saat Menikung

Fitur ini memiliki setelan yang mana pengguna dapat mengelola waktunya dalam mengakses Instagram supaya tidak berlebihan.  Para pengguna dapat dengan bebas mengatur waktunya sebagai pembatas. Setelah mengatur batas waktu, Instagram akan otomatis memberikan notifikasi jika pengguna telah melewati batas waktu yang telah diatur sebelumnya. 

Selain itu, Your Activity juga dapat mengatur dan memilih notifikasi mana saja yang akan didapat oleh para penggunanya. Dengan menonaktifkan notifikasi, pengguna jadi tidak terlalu terburu-buru untuk selalu membuka aplikasi Instagram. 

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Mau Hapus Jejak?

Bagi kamu yang ingin mengaktifkan fitur ini, cukup dengan membuka profil kamu dan pilih ikon tiga garis horizontal di bagian kanan atas. Setelah itu pilih Your Activity di bagian paling atas untuk mengatur waktu kamu bermain Instagram. 

Jadi dengan mengaktifkan fitur ini, diharapkan para pengguna bisa lebih bijaksana menggunakan waktunya dalam mengakses sosial media khususnya Instagram. 

Yuk, aktifkan Your Activity di Instagram kamu.

Laporan: Livia Fetrianah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya