Cara Bayar JNE dengan Gopay

Gopay
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Gopay menjadi salah satu dompet digital yang dipakai opsi pembayaran oleh masyarakat. Pengguna tinggal menggunakan ponselnya untuk bertransaksi produk atau layanan yang dipakai. 

Mudah! Begini Cara Top Up GoPay Lewat Bank atau Minimarket

Untuk cara membayar, pengguna tinggal membuka aplikasi Gojek dan klik ikon 'Pay'. Nanti akan tersambung dengan kamera untuk pindai kode QR. 

Media untuk memindainya terdapat tiga macam. Pertama mesin electronic data capture (EDC). Dengan mesin itu, nantinya penjual akan mencetak kode QR dan pengguna tinggal memindainya. 

Mulai Hari Ini, Bayar MRT Jakarta Tak Lagi Bisa Pakai Gopay hingga OVO

Selain itu, ada pula poster yang tercetak kode QR atau terpampang di layar mitra Gopay. Cara terakhir digunakan untuk pembayaran untuk JNE. 

"Nanti di gerainya, ketika customer mau bayar QR akan keluar di layar komputer di agen JNE. Terus customer akan memindai," kata Head of Offline Payments Gopay, Ardelia Apti di Jakarta, Selasa 13 Agustus 2019.

QR Gopay hingga Ovo Tak Bisa Digunakan Bayar MRT, Pemprov DKI Lakukan Ini

Cara ini sama seperti penggunaan EDC. Namun Ardelia mengatakan, ada yang berbeda dengan kode QR yaitu melalui layar yang ada di agen. 

Untuk pemilihan cara memindai ini, Ardelia mengatakan, menyesuaikan dengan cara pembayaran di rekan usahanya. "Kita menyesuaikan aja. Supaya lebih gampang aja buat rekan usahanya," ujar dia.

GoPay.

GoPay Sah Jadi Aplikasi Mandiri

Perusahaan keuangan teknologi GoTo Financial resmi meluncurkan aplikasi mandiri GoPay secara nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 Juli 2023