Perhiasan Lapis Emas Ini Enggak Bikin Kulit Alergi

Perhiasan lapis emas hypoallergenic
Sumber :
  • Collexion

VIVA – Logam mulia seperti emas memiliki nilai sangat tinggi karena terlihat mahal dan mewah. Tak heran jika saat ini banderolnya bisa mencapai hampir Rp1 juta per gram.

Harga Emas Hari Ini 23 April 2024: Produk Antam Amblas, Global Bervariasi

Emas sering dijadikan sebagai bahan baku untuk membuat perhiasan, di mana biasanya digunakan sebagai pelapis supaya tampilannya terlihat menawan.

Dilansir dari situs Catlogix, Kamis 2 September 2021, emas murni atau biasa dikenal dengan istilah 24 karat sebenarnya aman untuk kulit manusia.

Mantan Anak Buah Sebut SYL juga Pakai uang di Kementan untuk Kondangan dan Beri Kado Emas

Tapi, dalam kondisi murni, emas tidak mungkin diolah menjadi perhiasan. Itu sebabnya ada istilah karat, yang dipakai sebagai patokan seberapa banyak kandungan emasnya.

Aksesori merupakan hal wajib yang menjadi perhatian para wanita untuk menunjang penampilan. Namun, tidak sedikit dari mereka yang mengalami kesulitan mencari aksesori yang tepat dikarenakan kulit yang sensitif sehingga tidak bisa asal-asalan dalam memakai perhiasan.

BPS Catat Ekspor Maret 2024 Naik 16,40 Persen Terdorong Logam Mulia hingga Perhiasan

Selain wanita dewasa, kalangan anak-anak juga suka memakai perhiasan atau aksesori yang lucu dan menarik. Sayangnya, kulit anak-anak yang masih sensitif juga menjadi pertimbangan para orangtua dalam memilihkan bahan dan kualitas dari perhiasannya.

"Saat ini banyak di luar sana yang menjual aksesoris perhiasan dengan harga terjangkau, tapi dengan bahan baku yang bisa menyebabkan alergi dan iritasi," kata CMMO PT Mitra Aksesoris Indonesia, Margaret Fenhart.

Bermula dari berbagai keresahan tersebut, Mitra Aksesoris Indonesia meluncurkan brand terbaru, yakni ColleXion. Ia berharap adanya ColleXion bisa menjadi solusi bagi perempuan di Indonesia yang ingin menggunakan aksesoris perhiasan namun punya kulit sensitif.

Lalu, bagi para ibu yang khawatir perhiasan emas yang dipakai anaknya rusak atau hilang. Margaret juga memastikan, produk ColleXion dibuat menggunakan emas murni, bukan sekadar pelapis yang warnanya mirip dengan logam mulia itu.

Saat ini, mereka juga sedang dalam tahap pengembangan produk edisi spesial, yaitu pasangan perhiasan untuk ibu dan anak.

"Kami fokus dan berkomitmen pada produk perhiasan hypoallergenic yang tidak menyebabkan gatal, kemerahan dan reaksi alergi lainnya. Jadi, aman untuk anak maupun dewasa yang memiliki kulit yang sensitif," tegas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya