Cara Memaksimalkan Fitur Kamera vivo X70 Pro

Smartphone vivo X70 Pro.
Sumber :
  • Dok: vivo Indonesia

VIVA – Mengambil foto maupun video pada kondisi rendah cahaya dengan smartphone, seringkali menjadi tantangan tersendiri. Minimnya sinar membuat hasil gambar tampak kabur dan berkurang ketajamannya.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Tantangan lainnya, pengguna harus dapat menerka presisi objek yang akan dipotret karena preview layar kamera yang tidak mendukung.

Untuk mengatasi masalah itu, vivo X70 Pro dibekali fitur Real-Time Extreme Night Vision yang mampu menangkap detail gambar dalam kondisi minim cahaya, serta memberi preview terhadap objek yang ingin ditangkap gambarnya.

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

Hasil foto vivo X70 Pro.

Photo :
  • Dok: vivo

“Sehingga dapat membantu para photography enthusiast untuk memotret berbagai momen berharga di malam hari atau kondisi sangat minim cahaya sekalipun," ujar Product Manager vivo Indonesia, Hadie Mandala dalam keterangannya ditulis, dikutip Minggu 31 Oktober 2021.

Jurus Irjen Suwondo Antisipasi Macet Libur Lebaran di Yogyakarta

Agar para pengguna vivo X70 Pro bisa mendapatkan gambar dengan kualitas yang maksimal, Hadie memberikan beberapa tips optimalisasi fitur sesuai dengan kondisi dan kebutuhan.

1. Preview secara langsung
Fitur Real-Time Extreme Night Vision bisa mengubah tingkat presisi objek dan exposure compensation, sehingga pengguna secara langsung dapat melihat preview gambar dan informasi durasi waktu pengambilan.

2. Tripod Detection
Tantangan yang biasa ditemukan saat pengambilan gambar malam hari menggunakan fitur Mode Malam adalah membutuhkan durasi waktu 2-16 detik, yang membutuhkan kestabilan tangan. Aktifkan Tripod Detection yang jadi bagian dari Ultra-Sensing Gimbal Camera, untuk menjaga stabilitas kamera.

3. Filter cahaya pada bagian mode Style
Dengan memilih fitur Style pada bagian Night Mode vivo X70 Pro, pengguna dapat menyesuaikan tone foto mulai dari hitam putih, hingga menonjolkan indahnya warna merah di kegelapan.

4. Efek Flash Smartphone
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melukis cahaya yang ada, sehingga gambar menjadi lebih hidup. Caranya yakni dengan mengakses efek Portrait Party.

5. Panorama Night Mode untuk abadikan lansekap
Jika menggunakan mode ini, foto pemandangan lansekap kota di malam hari bisa didapatkan dengan bidang pandang mencapai 120 derajat.

Hasil foto vivo X70 Pro.

Photo :
  • Dok: vivo

6. Abadikan bulan dan bintang
Berbekal fitur Astro dan Supermoon pada vivo X70 Pro, pengguna dapat dengan mudah mengabadikan indahnya rembulan dan bintang di malam hari.

7. Minimalkan efek glare
Cahaya bisa membuat foto menjadi kurang menarik akibat adanya glare dan ghosting. Namun fitur Pure Night View yang memakai kemampuan Zeiss T Coating pada lensa, bisa meminimalkan efek tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya