7 Aplikasi Kompres Video Terbaik untuk Pengguna Android dan iOS

Video Slimmer.
Video Slimmer.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Ada beberapa aplikasi kompres video yang mungkin belum banyak diketahui. Padahal, aplikasi tersebut sangat dibutuhkan terutama untuk masyarakat atau pekerja kreatif. Hal ini tentu saja tidak mengejutkan karena sudah banyak ponsel yang dilengkapi dengan kamera mumpuni, prosesor yang kuat, dan lainnya, sehingga secara otomatis merekam video resolusi tinggi yang nantinya akan menempati banyak ruang dalam ponsel. 

Bukan hanya itu, video dengan kualitas tinggi juga sulit untuk dibagikan lewat internet atau dengan teman karena masalah ukuran dan bandwidth yang terlalu besar. Sebab, aplikasi-aplikasi media sosial seperti WhatsApp maupun Gmail membatasi ukuran maksimal untuk konten pesan yang dikirim oleh para pengguna. Misalnya pengguna WhatsApp hanya bisa mengirim file dengan ukuran maksimal 16 MB. 

Sementara untuk pengguna Gmail sedikit lebih banyak, karena para pengguna harus mengirimkan pesan file tidak lebih dari 25 MB. Oleh sebab itu, untuk kamu yang akan mengirimkan konten berupa video dengan memakai aplikasi medsos tersebut, tampaknya harus mengompres video tersebut supaya mempunyai ukuran yang bisa dikirimkan. 

Untuk itu, berikut adalah ulasan tentang aplikasi video terbaik yang bisa digunakan oleh semua pengguna ponsel seperti dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

1. Smart Video Compressor

Smart Video Compressor

Smart Video Compressor

Photo :
  • Tangkapan Layar

Aplikasi kompres video yang pertama dikembangkan oleh AppAspect Technologies Pvt Ltd., aplikasi ini berhasil mendapatkan rating 4.6 di Google Play Store. Aplikasi ini juga menjadi aplikasi gratis dan dapat dipakai untuk mengompres file yang diinginkan oleh para pengguna secara sederhana dan cepat.