Daftar Laptop Asus di Indonesia, dari 5G hingga Layar Ganda

Laptop Asus terbaru rilis di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA – Raksasa teknologi Taiwan Asus resmi memperkenalkan deretan laptop terbaru di Indonesia. VIVA Tekno merangkumnya untuk pembaca.

Berburu Cuan Lewat Gajian

Asus ExpertBook B7 Flip

Ini merupakan laptop 5G pertama di Indonesia yang menyasar para profesional yang membutuhkan laptop tangguh dan selalu terkoneksi ke internet kapan pun dan di mana pun.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

"Era laptop 5G telah dimulai di Indonesia melalui kehadiran ExpertBook B7 Flip. Berkat konektivitas 5G, ExpertBook B7 Flip dapat membantu penggunanya tetap terhubung di manapun dan kapanpun," kata Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin.

Konektivitas 5G di ExpertBook B7 Flip memungkinkan para profesional untuk dapat selalu terkoneksi. Laptop ini ditenagai dengan prosesor Intel Core generasi 11 yang didukung oleh chip grafis terintegrasi Intel Iris X? Graphics.

Harus 'Move On' dari Libur Lebaran, Saatnya Kembali Produktif

ExpertBook B7 Flip juga dibekali dengan RAM DDR4 berkapasitas hingga 16GB serta penyimpanan PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB. Kombinasi komponen tersebut membuat ExpertBook B7 Flip tampil sangat gesit baik dalam hal booting bahkan hingga saat menjalankan aplikasi dan melakukan multitasking.

Selain itu, berkat desain konvertibel yang membuat layar bisa diputar 360 derajat, laptop ini juga dapat dapat digunakan untuk berbagai skenario penggunaan mulai dari bekerja pada mode clamshell tradisional, melakukan presentasi pada mode tent, dan membuat catatan di mode tablet.

Bodi ExpertBook B7 Flip juga telah diperkuat oleh struktur khusus berbahan magnesium aluminium yang sangat tangguh. Laptop ini telah mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H), sehingga tahan pada getaran, guncangan, serta suhu dan kelembapan ekstrem.

Untuk keamanan pengguna, ExpertBook B7 Flip dilengkapi dengan modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0 sebagai chip yang dapat menyimpan password dan kunci enkripsi agar tetap aman. Tak hanya itu, laptop ini juga dibekali privacy shutter pada webcam. Adapun untuk satu unitnya dibanderol dengan harga Rp31,5 juta.

Asus ExpertBook B3 Flip

Laptop ini diperuntukkan bagi pelajar, mahasiswa, guru, hingga dosen dengan yang didesain convertible sehingga layarnya bisa dibuka hingga 360 derajat dan telah dilengkapi dengan fitur konektivitas 4G LTE.

Desain tersebut membuat ExpertBook B3 Flip tampil dengan lebih fleksibel dan dapat digunakan dengan nyaman di berbagai skenario penggunaan. Laptop ini juga dipersenjatai secara stylus dengan "garasi khusus" yang dapat dengan mudah untuk diakses kapan saja.

Sebuah world-facing camera tersemat yang dapat digunakan sebagai kamera belakang saat ExpertBook B3 Flip digunakan di mode tablet atau tent. Asus membekali laptop ini dengan teknologi ASUS WiFi Master yang secara otomatis akan menghubungkan ExpertBook B3 Flip dengan jalur konektivitas terbaik.

Asus ExpertBook B3 Flip merupakan laptop yang higienis dengan bodi yang memiliki lapisan anti bakteri khusus bernama Asus Antibacterial Guard yang telah diakui secara internasional dan mendapatkan standard ISO 22169 yang terbukti mampu menahan laju pertumbuhan bakteri hingga lebih dari 99 persen hanya dalam kurun waktu 24 jam.

Selain higienis, ExpertBook B3 Flip juga memiliki layar yang dapat melindungi kesehatan mata penggunanya. Layar ExpertBook B3 Flip telah dilengkapi fitur Eye Care yang mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland. Harga satu unit laptop Asus ExpertBook B3 Flip 4G LTE mulai dari Rp15,6 juta.

Asus ROG

Raksasa teknologi Taiwan ini juga memperkenalkan enam laptop gaming terbaru yang telah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 6000 Series. Keenam laptop gaming tersebut adalah ASUS TUF Gaming A15, ROG Strix G15 dan G17, ROG Flow X13, ROG Zephyrus G15, ROG Zephyrus G14 dengan beberapa update, dan ROG Zephyrus Duo 16.

Prosesor AMD Ryzen 6000 Series menjadi prosesor yang dipersenjatai untuk seluruh jajaran laptop gaming Asus ROG terbaru ini. Prosesor generasi terbaru yang dibangun menggunakan arsitektur Zen 3+ ini tidak hanya akan meningkatkan performa dari generasi sebelumnya, tetapi juga efisiensi daya yang lebih baik.

Peningkatan tersebut membuat laptop gaming Asus terbaru yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 6000 Series memiliki performance-per-watt yang lebih baik yang berpengaruh langsung pada daya tahan baterai.

Keunggulan lain dari prosesor AMD Ryzen 6000 Series Mobile juga terdapat pada chip grafis yang terintegrasi. Kali ini, AMD menghadirkan chip grafis terintegrasi AMD Radeon 600M yang menggunakan arsitektur RDNA2 yang lebih powerful dan efisien.

Chip grafis Radeon 600M seri terbaru tersebut memungkinkan pengguna laptop terbaru Asus Tipis dan ringan untuk dapat bermain game AAA pada resolusi Full HD 1.080 dengan nyaman dan mengesankan tanpa harus menguras daya baterai berlebih.

Asus ROG Zephyrus Duo 16

Ini merupakan laptop dengan layar ganda yang dirancang khusus bagi para gamer, game streamer, hingga content creator. ROG Zephyrus Duo 16 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 6000 Series serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3080Ti.

Asus ROG Zephyrus Duo 16 ini dibekali dengan memori DDR5 4800MHz yang kapasitasnya dapat di-upgrade hingga 64GB serta penyimpanan PCIe 4.0 SSD. ROG Zephyrus Duo 16 merupakan laptop pertama di dunia yang hadir dengan layar ROG Nebula HDR yang dibangun atas kebutuhan dasar gaming yaitu kecepatan, tingkat kecerahan, dan kualitas visual.

Layar laptop gaming yang menggunakan ROG Nebula HDR™ mengusung panel color gamut 100% DCI-P3, tingkat kecerahan 1100 nits, fitur adaptive sync, serta response time 3ms.

Tidak hanya itu, layar ROG Nebula HDR juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display untuk akurasi warna, TÜV Rheinland untuk low blue light dan anti-flicker, serta mendukung teknologi dari Dolby Vision.

Asus ROG Zephyrus Duo 16 hadir dengan ROG ScreenPad Plus, yaitu layar kedua yang memiliki ukuran 14,1 inchi dengan resolusi hingga 4K. ROG Nebula HDR ini menggunakan panel mini LED yang memiliki 512 dimming zone.

Berkat adaptasi panel Mini LED, laptop yang menggunakan ROG Nebula HDR seperti ROG Zephyrus Duo 16 telah dapat mendukung dan menampilkan konten HDR bersertifikasi VESA DisplayHDR™ 1000 dengan polling rate hingga 5400Hz.

ROG Zephyrus Duo 16 juga dibekali oleh sistem pendingin menggunakan liquid metal sebagai thermal compound agar mendapatkan proses pendinginan yang lebih optimal.

Laptop Zephyrus Duo 16 menggunakan Thermal Grizzly Conductonaut Extreme Liquid Metal yang memiliki tingkat hantaran panas hingga 17 kali lebih tinggi ketimbang thermal paste standard. Harga satu unitnya mencapai Rp77 juta.

Asus ROG Zephyrus G14

Laptop ini hadir dengan mengombinasikan prosesor AMD Ryzen 6000 series dengan  chip grafis AMD Radeon terbaru. ROG Zephyrus G14 ini mengusung layar 14 inchi dengan rasio 16:10. Bezelnya yang tipis membuat screen-to-body ratio laptop ini mencapai 91 persen.

ROG Zephyrus G14 juga menghadirkan sistem pendingin menggunakan Vapor Chamber khusus dan Liquid Metal Thermal Compound di CPU dan GPU untuk mendapatkan proses pendinginan yang maksimal.

Tidak ketinggalan, Laptop ini juga turut dibekali dengan fitur-fitur seperti AMD SmartShift, AMD Smart Access Memory, Radeon Chill, AMD Radeon Anti-Lag, AMD Radeon Boost, serta AMD Radeon Image Sharpening. 

Soal harga, Asus ROG Zephyrus G14 Ryzen R7 6800HS, AMD Radeon RX 6700S, RAM 16GB, SSD 1TB Rp29 juta, dan Ryzen R9 6900HS, AMD Radeon RX 6800S, RAM 16GB, SSD 1TB Rp33 juta.

Asus ROG Zephyrus G15

Laptop ini juga dipersenjatai oleh prosesor AMD Ryzen 6000 dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTX generasi terbaru. Untuk layar, laptop ini menggunakan rasio 16:9, ROG Zephyrus G15 menggunakan panel beresolusi QHD (2K) dengan refresh rate 165Hz yang membuat ROG Zephyrus G15 menjadi sangat nyaman untuk dipakai bermain game.

Laptop ini dibekali dengan RAM DDR5 480MHz serta PCIe 4.0 x4 SSD. Adapun untuk harga Asus ROG Zephyrus G15 Ryzen 7 6800HS, RTX 3060 senilai Rp29,5 juta, lalu Ryzen 9 6800HS, RTX 3070 Ti sebesar Rp39 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya