5 Ponsel dengan Baterai Terbaik

Ngecas baterai ponsel.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA – Baterai menjadi komposisi yang penting bagi sebuah ponsel. Spesifikasi yang canggih tidak akan bisa disebut sempurna jika tidak mengantongi baterai terbaik.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Definisi baterai ponsel terbaik bukan karena kapasitasnya yang besar tapi juga dilihat dari masa pakai baterai yang tahan lama, pengisian daya yang andal, dan berumur panjang.

Berikut ini adalah daftar smartphone yang membawa baterai terbaik yang dikutip dari laman Android Authority, Rabu, 29 Juni 2022:

Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok

Samsung Galaxy S22 Plus

Ponsel kelas flagship ini mengemas baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian kabel 45W dan nirkabel 15W. Ponsel ini juga mendukung fitur Wireless Powershare Samsung atau bisa digunakan sebagai power bank.

Biadab! Anak Durhaka di Cengkareng Ini Tega Bacok Ibu Kandungnya gegara Ponsel

Selama pengujian, perangkat asal Korea Selatan ini mendapat sekitar tujuh jam waktu screen-on. Meski tidak mencapai dua hari penuh, tetapi setidaknya user bisa menggunakannya selama satu setengah hari.

Asus ROG Phone 5

Raja game ini disematkan sepasang baterai dengan masing-masing ukuran 3.000mAh. Kedua sel mengisi daya secara paralel sehingga ponsel dapat mencapai 100 persen dengan lebih cepat.

Asus menambahkan kecepatan kabel 65W yang dapat terisi penuh dalam waktu kurang dari satu jam. Perusahaan asal China ini memasang port USB-C di sisi samping sehingga pengguna dapat tetap bermain game saat mengisi daya.

Jadi unggulan di kelas terjangkau, ponsel ini memiliki baterai 5.000 mAh yang kuat dan bagus untuk penggunaan lebih dari satu setengah hari, bahkan dengan tampilan yang disetel ke 90Hz.

Redmi Note 11 dikirimkan dengan pengisi daya 33W di dalam kotak yang mampu mengisi daya ponsel dari 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu satu jam.

Gawai ini menawarkan pengalaman menyeluruh dengan harga mulai dari Rp6 juta. Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang bisa bertahan hingga satu setengah hari dengan kecepatan pengisi daya 25W.

Oppo Find X5 Pro

Ponsel kelas premium ini memiliki bagian belakang keramik yang dikatakan dua kali lebih kuat dari kaca. Oppo menawarkan spesifikasi Snapdragon 8 Gen 1, RAM 8/12GB dan baterai 5.000mAh.

Baterainya mendukung pengisian kabel 80W serta pengisian nirkabel 50W. Pengguna bisa mendapatkan enam hingga delapan jam saat dipakai untuk hal yang berat. Harganya dibanderol Rp15 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya