3 Ponsel Anyar Realme, dari Entry Level hingga Flagship

Realme GT 2 Pro.
Sumber :
  • Realme Indonesia/VIVA

VIVA Tekno – Raksasa teknologi China Realme resmi memamerkan tiga smartphone terbarunya. Mulai dari entry level hingga flagship. Rinciannya, Realme C30 untuk entry level, sedangkan Realme GT 2 Pro dan GT 2 Explorer Master Edition untuk flagship.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Realme C30

Ponsel entry level ini sudah diperkenalkan ke publik beberapa waktu lalu. Realme C30 hadir dengan design garis vertikal pada bagian belakang dan tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu Lake Blue, Bamboo Green, dan Denim Black.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Hadir dengan menggunakan prosesor Unisoc T612 yang dipadukan dengan penyimpanan UFS 2.2 diklaim dapat memungkinkan pengguna untuk berganti dari aplikasi yang satu ke yang lainnya bisa dilakukan dengan lancar.

Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

Realme C30.

Photo :
  • Dok. Realme

Bobot dari ponsel ini hanya berkisar 182 gram dengan ketebalan 8,5 mm yang membuat ponsel ini menjadi nyaman untuk digenggam.

Kapasitas baterai yang diusung oleh ponsel ini juga besar, yaitu 5.000mAh, yang juga diklaim dapat bertahan lama untuk mendukung penggunaan yang intens.

Realme mengklaim, dalam kondisi baterai 5 persen, dengan mengaktifkan mode Ultra Power Saving maka Realme C30 bisa digunakan selama 1,55 jam untuk chatting WhatsApp, 2,35 jam untuk menelepon, dan 4,03 jam untuk mendengarkan musik.

Realme C30 ini hadir dengan RAM 2GB/ROM 32GB yang dibanderol dengan harga Rp1,4 juta. Adapun, untuk RAM 4GB/ROM 64GB akan segera hadir bersama pilihan warna Denim Black.

Realme GT 2 Pro

Salah satu ponsel flagship ini hadir dalam balutan warna baru, Paper Green, yang akan tersedia di Tanah Air. Warna tersebut mengusung konsep keberlanjutan melalui penggunaan material yang ramah lingkungan.

Menggandeng desainer produk industri kenamaan dunia asal Jepang, Naoto Fukasawa, Realme GT 2 Pro mengusung material biopolimer sebagai bahan dasar pembuatan case smartphone.

Soal estetika dari bodi Realme GT 2 Pro, Fukasawa memilih desain Paper Tech Master yang mengusung konsep desain yang pertama kali diaplikasikan di industri smartphone melalui replikasi pola produk berbasis kertas.

Realme GT 2 Pro.

Photo :
  • Realme Indonesia/VIVA

Selain pada bodi belakang, konsep ramah lingkungan juga diaplikasikan pada pembuatan boks kemasan Realme GT 2 Pro Paper Green, di mana plastik yang digunakan pada proses tersebut hanya sebesar 0,3 persen.

Meski tidak dikhususkan sebagai smartphone gaming, namun Realme mengklaim bahwa ponsel ini sudah memenuhi bahkan melebihi standard sebuah gadget gaming.

Realme GT 2 Pro mengusung tiga kamera belakang, dengan kamera utama 50MP memggunakan sensor Sony IMX766 dan fitur optical image stabilization (OIS).

Lalu, kamera ultra-wide 50 MP (f/2.2) dengan sudut pandang 150 derajat. Kemudian lensa mikroskop 3 MP (f/3.0) yang diklaim mendukung perbesaran obyek secara close-up hingga 40 kali.

Harga Realme GT 2 Pro Paper Green dibanderol Rp10 juta dengan RAM 12GB/ROM 256GB.

Realme GT 2 Explorer Master Edition

Ponsel flagship satu ini membawa desain master baru. Realme GT 2 Explorer Master Edition hadir dengan desain penutup tepi di empat sisi dengan balutan tekstur matte, paku logam metalik, dan bahan punggung kulit vegan yang ramah lingkungan.

Realme GT 2 Explorer Master Edition sudah diperkuat prosesor chipset Snapdragon 8+ Gen 1, memori LPDDR5X, serta X7 Independent Display Chipset terbaru.

Dalam melengkapi fitur gaming-nya, Realme GT 2 Explorer Master Edition dilengkapi dengan Hyper Touch Virtual Triggers.

Ini adalah tombol dan lampu notifikasi yang diklaim memiliki respons sangat sensitif dan rendah latensi, yang membuat pengalaman bermain game tanpa gangguan.

Selain itu, fitur tersebut juga telah dilengkapi juga dengan dual stainless steel VC Max untuk memaksimalkan pembuangan panas.

Soal baterai, Realme GT 2 Explorer Master Edition diklaim merupakan ponsel pertama di dunia dengan solusi pengisian baterai Built-in GaN Fet.

Teknologi ini diklaim mampu mengurangi 85 persen pembuangan panas dan juga telah dibekali UltraDart Charge 100W dengan baterai 5.000mAh yang diklaim dapat mengisi baterai hingga 100 persen dalam waktu 25 menit.

Ponsel ini hadir dalam tiga varian warna, yaitu Wilderness, Snowfield, dan Black Beach.

Realme GT 2 Explorer Master Edition hadir dalam tiga varian penyimpanan, yakni RAM 8GB/ROM 128GB, RAM 8GB/ROM 256GB, dan RAM 12GB/ROM 256GB, yang masing-masing dibanderol seharga 3.499 Yuan (Rp7,8 juta), 3.799 Yuan (Rp8,5 juta), dan 3.999 Yuan (Rp8,9 juta).

Sayang, Realme GT 2 Explorer Master Edition masih belum masuk ke pasar Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya