5 Fakta HP Nothing Phone dengan Sederet Kecanggihannya

Nothing Phone.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Tekno – Ponsel pertama yang dihasilkan oleh sebuah startup akhirnya rilis belum lama ini di Inggris dan Eropa. Ponsel tersebut memiliki harga yang terjangkau dan memiliki desai yang unik, dan bahkan banyak alasan lain yang membuat kamu untuk menginginkannya.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Produk HP yang menawan itu diberi nama nothing phone 1. Saat pertama kali peluncurannya di Amerika Serikat (AS) banyak menimbukan kekecewaan, bukan karena fiturnya, tetapi karena keterbatasan jumlah yang diproduksi.

Ponsel ini diperuntukkan untuk kelas menengah dan memiliki keunikan yang membedakan HP keren ini dengan Apple, Samsung maupun Google.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Inilah yang perlu kamu ketahui tentang HP pertama yang dikeluarkan oleh sebuah startup teknologi ini. Mengutip daric net, berikut deretan fakta telepon nothing phone 1:

1. Apa itu nothing phone?

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Tidak ada merek teknologi yang dimulai pada tahun 2020 oleh pengusaha Carl Pei. Dia adalah salah satu pendiri OnePlus, sebuah perusahaan yang menawarkan telepon dan perangkat lain dan telah dikenal untuk membuat produk yang solid dengan spesifikasi baik dengan harga yang biasanya melemahkan saingannya seperti Apple dan Samsung.

2. Penawaran di Hari Perdana

Filosofi itulah yang mengubah OnePlus dari perusahaan kecil dan khusus menjadi merek teknologi teratas dengan produk yang menawarkan persaingan serius dengan yang terbaik di luar sana.

Pei meninggalkan OnePlus untuk memulai perusahaan barunya. Meskipun pendirinya tidak bisa mengatakan bahwa sangat menyukai nama itu, filosofi Pei untuk mencoba melakukan hal-hal yang sedikit berbeda dari pesaing seharusnya menjadikannya merek yang menarik untuk diperhatikan.

3. Apa yang menarik dari nothing phone?

Nothing Phone 1  memiliki beberapa fitur rapi untuk dinanti-nantikan. Desainnya benar-benar menonjol. Bagian belakang memiliki penutup bening yang memperlihatkan bagian dalam dan membuatnya terasa seperti sedang melihat ke dalam inti ponsel.

Siapapun dapat melihat di mana bagian yang berbeda terhubung atau dapat melihat kepala sekrup yang terbuka dan satu-satunya adalah merek logo yang halus dan berupa titik merah kecil, yang merupakan signature dari merek tersebut.

Beberapa bagian yang terlihat di bawah penutup sebenarnya adalah LED yang menyala dalam apa yang disebut Nothing sebagai "mesin pemeberitahuan" saat menerima notifikasi masuk. Ini bisa dibilang sesuatu yang baru, tapi itu menjadi hal yang menyenangkan dari ponsel ini.

Di bagian belakang  juga akan menemukan pengaturan kamera ganda dengan tampilan standar dan ultra lebar.

Ponsel ini dibungkus dengan pita logam yang terlihat dan terasa bagus, sedangkan layar OLED 6,55 inci tampak hidup dan tajam. Prosesor Qualcomm Snapdragon 778G+ seharusnya lebih dari mampu menangani kebutuhan sehari-hari sekaligus memberikan akses ke jaringan 5G supercepat itu.

Ini adalah ponsel Android pada intinya, menjalankan Android 12 terbaru. Lalu ada fitur seperti pemindaian sidik jari di layar, tahan air IP58, kecepatan refresh layar 120Hz, dan pengisian daya yag cepat,  semuanya membuat ponsel ini terasa penuh fitur untuk harganya.

4. Berapa harga Nothing Phone?

Salah satu hal yang paling menarik dari ponsel ini adalah harganya yang terjangkau, sekitar enam juta rupiah. Ini menempatkan ponsel ini dengan kuat di braket harga menengah ke bawah, yang sejujurnya mengejutkan ketika saya pertama kali mendengarnya.

Spesifikasinya terlihat sangat solid dengan fokus pada desain, banyak mengira ponsel ini akan berharga mahal.

5. Kapan bisa membeli Nothing Phone?

Ponsel ini pertama kali diluncurkan pada Selasa, 13 Juli 2022 di Inggris dan Eropa. Saat ini tidak ada rencana pasti kapan akan diluncurkan di AS yang tepat. Itu mungkin terjadi, meskipun, mungkin begitu Tidak ada yang menemukan operator untuk bermitra untuk membantu membuat pita 5G-nya kompatibel.

Di Indonesia peredarnnya mungkin akan terjadi di tahun depan, sesuai dengan perkembangan yang terjadi pada ponsel ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya