Google Maps Tambah 4 Fitur Baru, Bantu Pengguna Irit Bahan Bakar

Google Maps.
Google Maps.
Sumber :
  • Google

VIVA Tekno – Aplikasi peta dan navigasi Google Maps dalam waktu dekat akan menambah empat fitur baru supaya pengguna bisa mendapat gambaran langsung lokasi yang ingin mereka datangi.

Wakil Direktur Google Maps Chris Phillips dalam siaran persnya di blog resmi Google, Sabtu, 1 Oktober 2022, mengatakan visualisasi pada aplikasi tersebut mengajak pengguna seolah-olah berada langsung di lokasi itu.

Fitur pertama, pengguna bisa mendapat gambaran seperti apa dan bagaimana nuansa sebuah lingkungan. Google menggabungkan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dengan foto, ulasan, dan video dari pengguna Maps untuk memberi informasi tentang sebuah lokasi.

Misalnya, di Paris, Prancis. Pengguna bisa melihat lingkungan mana yang terkenal memiliki karya seni dan mana yang bisa menjadi tujuan wisata kuliner. Dengan visualisasi di Google Maps, pengguna diharapkan bisa membuat keputusan mana yang akan mereka kunjungi.

Google Maps.

Google Maps.

Photo :
  • Skift

Fitur kedua berupa tampak atas untuk lebih dari 250 tengara atau landmark di dunia. Dengan pemandangan dari atas, pengguna bisa memperkirakan seperti apa suasana di lokasi dan fasilitas yang dimiliki dari tempat yang dituju.

Fitur ini untuk sementara akan hadir untuk pengguna di Los Angeles, New York, dan San Francisco di Amerika Serikat (AS), London di Inggris Raya dan Tokyo di Jepang.