Review: Kenalan sama Acer Swift Edge, Si Ringan dan Tipis

Acer Swift Edge.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Beberapa hari yang lalu pabrikan Acer merilis keluarga terbaru yang mereka sebut sebagai Swift Edge. Lini baru ini lebih menekankan dimensi yang lebih ringan, bezel tipis, elegan, minimalis sekaligus portabel.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

"Kita melakukan riset sejak pandemi selesai. Penggunaan laptop semakin sering digunakan membuat waktu user di depan laptop semakin panjang, bukan hanya kebutuhan dari sisi entertainment, keamanan untuk mata dalam jangka waktu lama juga menjadi hal penting," ujar Product Manager Consumer Acer Indonesia, Matius John Tirtawirya di Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2022.

Product Manager Consumer Acer Indonesia, Matius John Tirtawirya

Photo :
  • Misrohatun Hasanah
Jangan Coba-coba Jual Laptop dan HP Tua kalau Tak Mau Menyesal

VIVA Tekno diberi kesempatan untuk melakukan hands-on di Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2022. Swift Edge dibalut dengan warna ice blue, paduan antara biru dan putih yang menekankan karakteristik elegan dan minimalis.

Acer Swift Edge

Photo :
  • Misrohatun Hasanah
Laptop Ini Bisa Bikin Nyaman Mata Pengguna

Bobotnya hanya 1,1 kg dengan ketipisan 12,95 mm.  Materialnya menggunakan sasis dengan paduan material magnesium-aluminium, membuatnya lebih ringan dengan durabilitas 2X lebih baik dibandingkan aluminium pada umumnya.

Swift Edge menggunakan prosesor AMD Ryzen 6000 Series yang menawarkan kecepatan pemrosesan dan respons mulus untuk mempercepat produktivitas.

Acer Swift Edge

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Dengan bentang layar 16 inchi, ini mempunyai layar 4K OLED dengan dukungan color gamut 100 persen. Perangkat juga mempunyai sertifikasi layar VESA Display HDR True Black 500, serta TUV Rheinland Eyesafe untuk kenyamanan mata.

Swift Edge juga disematkan port HDMI 2.1, dua port USB 3.2 Gen 2 Type-C dengan kemampuan pengisian cepat, dua port USB Type-A, dan jack audio 3,5mm.

Acer Swift Edge

Photo :
  • Mosrohatun Hasanah

Swift Edge diklaim tahan baterai hingga 10,5 jam serta dilengkapi dengan fitur fast charging. Terdapat juga slot Noble Wedge Lock yang akan memberi lapisan keamanan untuk melindungi data pengguna.

Laptop juga dibekali resolusi kamera yang cukup tinggi karena sudah menggunakan Full HD. Terdapat juga Acer TNR untuk membuat warnanya tetap jernih dan cerah serta Acer PurifiedVoice technology dengan AI noise di sisi audio.

Acer Swift Edge

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Acer Swift Edge sudah tersedia di Indonesia, harganya mulai dari Rp20 juta. Konsumen akan mendapat perlindungan ekstra satu tahun Acer Priority Care (APC) yang mencakup perlindungan Accidental Damage Protection (ADP) dan Priority Service untuk pembelian seri Acer Swift.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya