Review Realme C33: Fitur Berkelas Ponsel Entry-Level

Realme C33.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Pasar ponsel pintar atau smartphone di Indonesia semakin ketat, terutama untuk segmen low-end atau entry-level alias murah.

Realme Curi Start

Realme, yang saat ini memiliki 15 juta pengguna di Tanah Air, kembali menghadirkan smartphone entry-level yang punya peningkatan signifikan dari segi desain serta kamera.

Hal tersebut untuk menjawab permintaan pengguna yang membutuhkan segudang fitur tapi harga tetap bersahabat. Namanya Realme C33.

Realme Menyapa Pengguna Lewat WhatsApp

Ponsel murah ini membawa DNA yang sama dari seri sebelumnya dengan jargon most stylish design and new standard of 50MP di harga Rp1 jutaan.

Dengan fitur yang mumpuni dan harga bersahabat, Realme C33 siap mendobrak pasar ponsel entry-level. Berikut ulasan lengkap fitur dan spesifikasinya:

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Terinspirasi lautan

Realme C33.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Realme C33 diklaim memberikan standard baru bahwa smartphone yang harganya ramah kantong masih bisa memberikan fitur berkualitas. Desainnya terinspirasi dari lautan yang jernih dan menggunakan material 2D premium dari PC dan PMMA.

Ukuran smartphone 6,5 inchi ini menggunakan bazel right angle yang premium, ditambah dengan bodi yang ultra tipis 8.3mm, sehingga tidak mengganggu pengguna untuk beraktivitas.

Perlu diingat pula bahwa desain Realme C33 diproses dengan tingkat mikron dan litografi, casing belakangnya hadir dengan efek cahaya visual dinamis yang memungkinkan melihat tampilan warna yang berbeda jika dari berbagai sudut.

Dilapisi juga dengan tekstur komposit pasir yang berkilauan dan lapisan yang cerah untuk memberikan efek 'aliran air' yang lebih jernih dan transparan. Hadir dengan dua pilihan warna.

Pertama, Aqua Blue menampilkan Efek reflektif air romantis, mengingatkan waktu liburan di tepi laut yang menyenangkan. Kedua, Night Sea Aksen hitam yang tenang dan unik yang cocok dengan gaya sehari-hari.

Standard baru kamera

Realme C33 memiliki fitur kamera yang canggih, karena menghadirkan fitur seperti 50MP Mode, Beauty filter, HDR, Panoramic view, Portrait Mode, Time-lapse, Expert Mode, dan Super Night Mode.

Sedangkan, pada bagian kamera selfie-nya ditanam 5MP. Kamera 50MP yang dibawa oleh Realme C33 juga tersemat CHDR All-new CHDR algorithm.

Dengan begitu membuat hasil gambar secara efektif meningkatkan efek penekanan sorotan saat pengguna mengambil foto di siang hari yang cerah.

Hasil foto dalam keadaan backlight pun bisa menjadi lebih tajam dan jernih. Perangkat terbaru segmen entry-level tersebut memiliki sensor sidik jari samping yang bermanfaat dalam pengoperasian sistem keamanan Realme C33.

PUBG Mobile x Mobile Legends

Realme C33

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Bersinergi dengan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka UI S Edition, membuat Realme C33 menjadi seri C pertama yang menggunakan Android 12 out of the box.

Sementara untuk kapasitas daya, Realme C33 diperkuat baterai 5.000mAh yang telah diuji mampu menyala hingga 37 hari waktu siaga. Sedangkan, untuk panggilan telepon bisa bertahan 36,7 jam tanpa gangguan. Tapi, jika dalam penggunaan normal baterai mampu bertahan hingga 84,7 jam.

Untuk pemutaran audio di bawah penggunaan normal pun bisa sampai 14 jam. Lantas, bagaimana dengan dapur pacu?

Realme C33 terdiri dari dua varian, RAM 3GB/ROM 32GB dibanderol Rp1,6 juta dan RAM 4GB/ROM 128GB seharga Rp1,8 juta, plus 2 Nano SIM card slot 1 Micro SD card Ekspansi memori maksimum 1TB UFS 2.2 + 1TB memori eksternal 300 persen.

Hal ini memungkinkan transfer file dan peluncuran game lebih cepat. Selain itu juga tersemat Processor Unisoc T612 procesor, Oct-core 64 bits Arm Mai-G57 GPU with 650MHz max.

Jadi, sudah terjamin masih layak digunakan untuk aktivitas seperti game online PUBG Mobile dan Mobile Legends. Realme C33 digadang-gadang mampu meraih pencapaian sebagai smartphone entry-level terlaris tahun ini.

Mode Gaming

True Wireless Stereo (TWS) Realme Buds T100.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Untuk melengkapi ‘keangkuhan’ Realme C33, produsen ponsel China ini menduetkannya dengan perangkat True Wireless Stereo (TWS), Buds T100.

Realme Buds T100 dirancang lebih maksimal pada kualitas suara. TWS ini telah diuji mampu bertahan 28 jam dengan casing, sedangkan saat digunakan secara tunggal mampu bertahan 6 jam.

Kemudian, saat melakukan panggilan bisa bertahan dalam 5 jam. Realme Buds T100 juga sudah tersertifikasi IPX5 sehingga terjamin telah beri perlindungan penuh terhadap benda, mampu bersinergi dengan algoritma AI ENC Noise Cancellation, Mode Gaming, dan tersematnya Bluetooth 5.3.

Nah, jika benar-benar mantap untuk menggaet Realme C33 dan Realme Buds T100, bisa langsung ke situs resmi Realme Indonesia dan official store offline maupun online melalui Shopee dan TikTok, serta platform e-commerce lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya