Kemampuan Smartphone Android akan Setara iPhone 14

Apple iPhone 14.
Sumber :
  • 9to5mac.com

VIVA Tekno – Qualcomm bermitra dengan Iridium Communications untuk menciptakan layanan SMS satelit bagi smartphone Android.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Seperti dilansir dari situs GSM Arena, Sabtu, 7 Januari 2023, Qualcomm mengatakan bahwa layanan SMS satelitnya diberi nama Snapdragon Satellite, yang akan tersedia di sejumlah kawasan pada paruh kedua 2023.

Ponsel pintar yang bisa mendapatkan layanan SMS satelit adalah yang menggunakan sistem operasi Android dan chip Snapdragon 8 generasi kedua.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Smartphone yang menggunakan chip Qualcomm itu akan mengirim sinyal ke satelit Iridium ketika tidak bisa terhubung ke data seluler atau Wi-Fi.

Komunikasi antara ponsel dengan satelit akan diteruskan ke layanan darurat. Qualcomm juga mengatakan produsen perangkat berbasis GPS Garmin akan melakukan koordinasi respons dari layanan darurat kepada pengguna.

Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

Selain ponsel, layanan SMS satelit juga akan bisa digunakan pada perangkat laptop, tablet dan bahkan kendaraan bermotor.

Dengan layanan SMS satelit, smartphone Android akan memiliki kemampuan yang sama dengan iPhone 14.

Sebelumnya, Apple mengumumkan kemampuan yang telah lama dikabarkan yakni menghubungkan seri iPhone 14 ke satelit untuk layanan darurat. Fitur tersebut hadir melalui kemitraan dengan Globalstar.

Fitur ini dirancang untuk menghubungkan antena iPhone 14 langsung ke satelit agar bisa mengirim pesan di area yang tidak terhubung oleh menara seluler.

Komunikasi satelit, yang memiliki beberapa jaringan yang mendukung telepon khusus, kini memang sedang memasuki era investasi baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya