Daftar Smartphone Gaming Rp3 Jutaan, Cocok Buat Mabar Ketika Lebaran

Ilustrasi mobile game.
Sumber :
  • VIVAnews / Riki Ilham Rafles

VIVA Tekno – Pada kuartal pertama di tahun ini, beberapa merek smartphone telah merilis ponsel andalannya, yang juga berbarengan dengan momen Ramadhan.

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Sebagian dari perangkat yang sudah rilis memiliki kemampuan untuk menunjang pengguna bermain game online. VIVA Tekno pada Selasa, 4 April 2023 merangkum smartphone yang ada di kisaran harga Rp3 juta, yang membawa spesifikasi untuk memberi pengalaman spesial saat pengguna bermain game.

Redmi Note 12 Series

PlayStation 5 bikin Sony Semringah

Xiaomi Redmi Note 12.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Ponsel paling terbaru dari Xiaomi ini memiliki beberapa dukungan untuk penggunanya main game online. Redmi Note 12 hadir dengan 6.67 inci FHD+ AMOLED 120Hz dengan peak brightness mencapai 1200 nits yang memungkinkan tampilan warna lebih hidup dan kontras yang lebih tinggi.

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Pengguna juga dapat menikmati pengalaman menonton dan bermain game yang lebih responsif dan halus berkat refresh rate 120Hz pada layar Redmi Note 12.

Dengan kombinasi teknologi layar terkini dan fitur-fitur canggih lainnya, Redmi Note 12 diklaim akan memberikan pengalaman visual yang tak terlupakan bagi penggunanya.

Sedangkan Redmi Note 12 Pro 5G hadir dengan 6.67 inci FHD+ P-OLED Display, merupakan teknologi layar yang biasanya dibawa untuk produk smartphone lipat sehingga dapat menghadirkan bezel yang tipis.

Melalui teknologi layar tersebut pengguna dapat menikmati tampilan yang lebih imersif dan jernih, dengan detail warna yang lebih akurat dan kontras yang lebih tinggi.

Tidak hanya itu, layar P-OLED pada perangkat juga dilapisi dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5 yang dapat melindungi layar dari goresan dan benturan.

Dengan layar P-OLED yang canggih, Redmi Note 12 Pro 5G siap memanjakan mata penggunanya dengan visual yang luar biasa.

Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G.

Photo :
  • Xiaomi

Redmi Note 12 membawa chipset Snapdragon 685 dengan fabrikasi 6nm yang mampu menawarkan kinerja cepat hingga 2.8GHz.

Ponsel ini juga dapat memaksimalkan kemampuan multitasking dan performa gaming dengan lebih efisien. Selain itu, pengguna juga dapat mengoptimalkan penggunaan baterai yang lebih hemat daya berkat efisiensi yang dihadirkan oleh prosesor Snapdragon 685.

Sedangkan Redmi Note 12 Pro 5G dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 1080 dengan fabrikasi 6nm yang mampu memberikan performa yang sangat baik dalam hal pemrosesan data, pengolahan grafis, dan konektivitas jaringan.

Redmi Note 12 dengan RAM 4/128GB dibanderol Rp2,6 juta, sedangkan RAM 6/128GB Rp2,8 juta dan RAM 8/128GB Rp3 juta. Sedangkan Redmi Note 12 Pro 5G RAM 8/256GB memiliki harga Rp4,6 juta.

Poco X5 5G

Poco X5 5G series.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 695 5G dengan CPU Qualcomm Kryo 660 yang punya kecepatan hingga 2,2GHz dan fabrikasi 6nm. Ini telah teruji dapat menghasilkan performa yang lebih smooth, stabil, dan efisien.

GPU Adreno 619 akan menghasilkan grafis yang lebih smooth meski settingan game rata kanan. Ada juga dukungan memori LPDDR4x dengan expandable RAM hingga 13GB untuk pertama kalinya, sehingga Poco X5 5G.

Kapasitas RAM yang besar membuat ponsel bisa digunakan saat bermain game sambil membuka banyak aplikasi. Poco X5 5G mempunyai layar 6.67 inci AMOLED Dot Display dengan kemampuan refresh rate tinggi hingga 120Hz.

Penyematan fitur super resolution touch akan membuat ponsel memiliki tingkat presisi 10 kali lipat lebih baik. Harganya mulai dari Rp3,5 juta.

iQoo Z7x 5G

iQoo Z7x 5G.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

iQoo Z7x 5G disokong chipset Snapdragon 695 5G disertai kapasitas penyimpanan seluas 8GB + 8GB Extended RAM. Hadir juga daya baterai 6.000mAH yang dikolaborasikan dengan teknologi 80-Watt Flash Charge.

Sedangkan untuk ruang pendingin, ponsel dibekali dengan 5-Layer Liquid Cooling untuk menurunkan panas inti CPU hingga 10 derajat Celcius. Perangkat didesain dengan layar seluas 6.64 inci dan 120Hz Refresh Rate juga teknologi Eye Protection.

iQoo juga menyematkan fitur Motion Control, di mana layar smartphone dapat dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna saat bermain, 4G Game Vibration untuk memberikan sensasi melalui getaran yang nyata, dan Audio Booster yang akanmemuaskan power optimizer melalui suara. Harganya mulai dari Rp3,3 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya