Langkah-langkah Install iOS 17 Versi Beta di iPhone

iOS 17.
Sumber :
  • Mac Rumors

VIVA Tekno – Apple telah merilis iOS 17 beta pertama untuk pengembang. Raksasa teknologi juga memberikan kesempatan kepada non-pengembang untuk mengunduh versi beta di iPhone mereka secara gratis.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Sebelum mengunduh pembaruan, perlu dicatat bahwa Apple tidak merekomendasikan pemasangan iOS 17 Beta di iPhone utama.

Jadi, jika Anda memiliki perangkat sekunder, gunakan di sana. Ini adalah perangkat lunak beta, yang berarti sering ada bug dan muncul masalah yang dapat mencegah perangkat lunak bekerja dengan baik atau menyebabkan masalah lain.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Dengan peringatan itu, langkah-langkah berikut menunjukkan kepada Anda cara mendapatkan iOS 17 beta di iPhone, yang dikutip dari situs MacRumors, Kamis, 8 Juni 2023.

iOS 17 kompatibel dengan iPhone XS dan yang lebih baru. Sistem operasi ini tidak mendukung iPhone 8 , iPhone 8 Plus, dan iPhone X . Pastikan untuk mencadangkan perangkat sebelum menginstal perangkat lunak menggunakan metode di bawah ini.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Opsi untuk mengunduh dan menginstal iOS 17 Developer Beta tersedia untuk pengguna yang sebelumnya telah mendaftar di Program Perangkat Lunak Beta Apple.

Fitur

Photo :
  • 1486833

1. Buka Safari di iPhone dan kunjungi developer.apple.com

2. Ketuk menu ikon di pojok kiri atas laman, lalu ketuk Akun.

3. Di bawah "Sign in to Apple developer", masukkan dan kirimkan ID Apple dan kata sandi menggunakan tombol panah, lalu masukkan kode autentikasi dua faktor yang dikirim ke perangkat.

4. Ketuk menu ikon di kiri atas, lalu ketuk Akun .

5. Terima ketentuan hukum Apple Developer Agreement dengan menggulir ke bawah halaman, mencentang kotak, dan melanggar I Agree.Apple Developer Agreement dengan menggulir ke bawah halaman, mencentang kotak, dan mengetuk I Agree.

6. Pastikan iPhone menjalankan iOS 16.4 atau lebih baru dengan membuka Pengaturan -> Umum -> Pembaruan Perangkat Lunak . Jika ya, dan Anda baru saja menyelesaikan langkah 1-5 untuk mendaftarkan pengembang akun, mulai ulang iPhone. Jika tidak, unduh dan pasang pembaruan terbaru ke perangkat lalu tunggu hingga dimulai ulang. 

7. Sekarang kembali ke Pengaturan -> Umum -> Pembaruan Perangkat Lunak.

8. Ketuk Pembaruan Beta. Jika tidak melihat opsi tersebut, nonaktifkan Unduh Pembaruan iOS (Pembaruan Otomatis -> Unduh Pembaruan iOS), lalu ketuk Kembali dan akan muncul update.

9. Pilih iOS 17 Developer Beta di daftar, lalu ketuk Kembali.

10. Tunggu Pembaruan Perangkat Lunak layar untuk memeriksa server Apple. Saat iOS 17 Developer Beta muncul, ketuk Unduh dan Instal lalu ikuti petunjuk dan tunggu hingga penginstalan selesai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya