Ingin Kembalikan iPhone ke Setelan Pabrik? Begini Cara Reset Cepat dan Mudah

Ilustrasi Apple iPhone.
Sumber :
  • Techradar

VIVA Tekno – Mereset iPhone ke pengaturan pabrik adalah langkah yang berguna dalam memperbaiki masalah teknis, membersihkan perangkat dari data pribadi sebelum menjualnya, atau mengembalikan iPhone ke kondisi awal.

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

Reset adalah proses mengembalikan perangkat elektronik ke kondisi awal atau pengaturan pabrik. Ini berarti semua pengaturan, data, dan konten yang ada pada perangkat akan dihapus dan dikembalikan ke pengaturan default atau pabrik.

Reset dapat membantu memperbaiki masalah perangkat yang terkait dengan pengaturan yang salah atau bermasalah, menghapus malware atau virus, memulihkan kinerja yang lambat, atau memberikan perangkat kepada orang lain dengan pengaturan default.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Ilustrasi Menggunakan Facebook di iPhone

Photo :
  • Pexels
Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Mereset iPhone berarti mengembalikan perangkat ke pengaturan awal atau pengaturan pabrik. Penting untuk dicatat bahwa reset akan menghapus semua data dari perangkat.

Jadi, sangat penting untuk mencadangkan semua data yang penting sebelum melakukan proses reset. Nah, ini cara reset Iphone yang tepat dan cepat:

1. Pastikan kamu telah mencadangkan semua data penting yang ada di iPhone. Reset akan menghapus semua data dan pengaturan dari perangkat.

2. Buka aplikasi "Pengaturan" di layar beranda iPhone.

3. Gulir ke bawah dan ketuk opsi "Umum".

4. Di bawah opsi "Umum", gulir ke bawah lagi dan ketuk "Reset".

5. Kamu akan melihat beberapa opsi reset yang tersedia. Berikut adalah beberapa opsi yang umum digunakan:

   - Reset All Settings (Atur Ulang Semua Pengaturan): Opsi ini akan menghapus semua pengaturan di iPhone, tetapi tidak akan menghapus data atau konten pribadi kamu.

   - Erase All Content and Settings (Hapus Semua Konten dan Pengaturan): Opsi ini akan menghapus semua data, pengaturan, dan konten dari iPhone. Pastikan kamu telah mencadangkan semua data yang penting sebelum melanjutkan dengan opsi ini. 

  - Reset Network Settings (Atur Ulang Pengaturan Jaringan): Opsi ini akan menghapus semua pengaturan jaringan seperti WiFi, VPN, dan pengaturan koneksi seluler.

 - Reset Keyboard Dictionary (Atur Ulang Kamus Papan Ketik): Opsi ini akan menghapus kamus yang telah kamu atur ke iPhone untuk prediksi teks saat mengetik.

6. Setelah memilih opsi reset yang diinginkan, iPhone akan meminta untuk mengonfirmasi tindakan tersebut. Ikuti petunjuk yang diberikan dan masukkan kata sandi atau kode pengaman jika diminta.

7. iPhone akan memulai proses reset. Ini bisa memakan waktu beberapa menit, jadi pastikan iPhone kamu memiliki daya baterai yang cukup atau hubungkan ke charger saat melakukan reset.

Setelah proses reset selesai, iPhone kamu akan kembali ke pengaturan awal seperti saat baru dibeli. Kamu dapat memulai kembali dengan mengatur ulang perangkat dan memulihkan data dari cadangan yang telah kamu buat sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya