Acer Aspire 5 Spin 14: Kanvas Digital untuk Mereka yang Fleksibel

Acer Aspire 5 Spin 14.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Jakarta – Acer Aspire 5 Spin 14 telah hadir untuk menjadi pilihan mereka yang membutuhkan sebuah laptop yang fleksibel dan bertenaga. Dibekali dengan prosesor generasi terbaru dan layar yang dapat dilipat 360 derajat, laptop ini memberikan kebebasan bagi pengguna untuk memakainya sesuai kebutuhan.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Laptop yang hadir dengan prosesor 13th Gen Intel® Core™ Processors – generasi terbaru saat ini, menawarkan layar yang bisa dilipat 360 derajat layaknya kanvas digital yang ditujukan bagi kreator muda kreatif yang membutuhkan perangkat convertible powerful dengan dukungan input menggunakan stylus.

Kali ini, VIVA Tekno memiliki kesempatan untuk mencoba. Berikut penjelasannya:

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Ringan dan empuk

Acer Aspire 5 Spin 14 punya desain yang profesional dengan bobot hanya 1,6 kg. Chassis-nya terbuat dari paduan Metal (Top Cover) dan Polycarbonat di sisi lainnya yang dilapisi kelir abu-abu, dengan ketebalan 17,9mm. Meski demikian, bodinya terasa sangat kokoh dan nyaman untuk dibawa ke mana-mana.

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Bagi pengguna yang menginginkan kenyamanan dalam menggunakan laptop untuk bekerja dan lainnya, Aspire 5 Spin 14 memiliki keyboard yang sangat nyaman dipakai. Keycaps-nya terasa premium dengan pengalaman mengetik yang empuk.

Nah, untuk yang sering kali bekerja di luar, tak usah repot-repot membawa mouse. Sebab, touchpad-nya memiliki ukuran yang cukup lebar dan juga sensitif untuk digunakan bekerja dan beraktifitas.

Bukan itu saja. Bagi pengguna yang sering kali menggunakan laptop untuk melakukan panggilan video, Acer Aspire 5 Spin 14 hadir dengan kamera berkualitas Full HD (1080p) dan fitur AI seperti eye-tracking dan auto-framing.

Hadir juga fitur Acer TNR (Temporal Noise Reduction), di mana dapat meningkatkan kualitas gambar untuk memberikan visual yang menakjubkan meski berada di ruangan dengan cahaya yang kurang baik.

Acer Aspire 5 Spin 14.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Aspire 5 Spin 14 hadir dengan layar yang memiliki panel IPS berlayar sentuh dengan resolusi layar WUXGA (1920x1200p) berukuran 14 inci. Tak hanya bisa dioperasikan menggunakan sentuhan jari, layarnya juga mendukung penggunaan stylus yang dapat diubah menjadi kanvas digital.

Untuk yang bekerja dengan banyak data, laptop ini juga hadir dengan rasio layar 16:10 yang memberikan ruang vertikal yang lebih lapang sehingga dapat menampilkan ruang bekerja yang lebih luas.

Sementara bagi yang gemar mengkonsumsi multimedia, seperti menonton konten video atau film, Acer Aspire 5 Spin 14 hadir dengan layar dengan tampilan warna yang mengagumkan.

Pengguna dapat menggunakan tiga mode untuk menikmati pengalaman multimedia terbaik. Mulai dari mode laptop, display, tent, hingga tablet. Laptop ini dibekali fitur Acer BluelightShieldTM yang dapat mengurangi paparan sinar biru sehingga secara signifikan dapat mengurangi risiko mata cepat lelah.

Untuk pekerja kreatif, pengguna dapat menumpahkan kreativitas di kanvas digital. Dukungan stylus pastinya akan sangat membantu dalam proses tersebut. Apalagi, laptop ini juga hadir dengan aksesoris berupa Active Stylus 2.0 yang memberikan akurasi tinggi.

Stylus hadir dengan tingkat pressure sensitivity mencapai 4096 dan report rate mencapai 266Hz, serta hadir dengan dukungan fitur multi pen dan tilt detection. Stylus juga bisa digunakan dari berbagai angle, bahkan tingkat akurasinya tetap terjaga meskipun sedang digunakan dengan sudut kemiringan 55 derajat.

Tahan banting

Untuk memberikan performa terbaik, Acer Aspire 5 Spin 14 hadir dengan dua pilihan prosesor terkini, yakni Intel® Core™ i5-1335U processor dan Intel® Core™ i7-1355U processor. Keduanya menawarkan performa tinggi untuk melahap segala aktivitas yang dilakukan penggunanya.

Namun, pada kesempatan kali ini, VIVA Tekno melakukan pengujian dengan unit yang menggunakan prosesor Intel® Core™ i5-1335U processor. Performa yang ditawarkan Intel® Core™ i5-1335U processor dalam Acer Aspire 5 Spin 14 menghadirkan hasil yang sangat baik.

Dalam beberapa pengujian, kecepatan prosesornya dapat berjalan di kecepatan hingga 4,59GHz, di mana sangat kencang untuk laptop di kategori ini. Di sisi lain, untuk temperatur, dalam pengujian yang dilakukan suhu maksimalnya berada di 82 derajat Celcius, dan untuk suhu rata-rata yang tercatat ada di kisaran 69 derajat Celcius.

Pengalaman bermain game di Aspire 5 Spin 14 juga cukup menyenangkan. Hadir dengan GPU Intel® Iris® Xe Graphics 80 EU, beberapa game eSports populer dengan frame rate yang sangat mengagumkan bisa dimainkan tanpa kendala, seperti DOTA 2, CS:GO dan Valorant, dengan fps di atas 100fps pada pengaturan grafis low pada resolusi 1080p.

Selain itu, laptop ini hadir dengan RAM 16GB LPDDR5 dual channel dan penyimpanan SSD M.2 PCIe Gen4 NVMe sebesar 512GB. Dengan kombinasi ini, pengguna dapat membuka berbagai aplikasi dan menyimpan file besar tanpa harus banyak khawatir. Untuk daya tahan baterai, Acer Aspire 5 Spin 14 dapat bertahan hingga 14 jam.

Soal konektivitas nirkabel, laptop ini hadir dengan Intel® Killer™ Wi-Fi 6E yang memberikan performa lebih baik dibanding kompetitor dan juga generasi sebelumnya. Intel® Killer™ Wi-Fi 6E memiliki performa 3x lebih cepat dan responsif dengan latensi rendah, serta kapasitas bandwidth yang mencukupi pengalaman streaming yang mulus.

Sedangkan untuk konektivitas berbasis kabel, Acer Aspire 5 Spin 14 hadir dengan teknologi Dual Thunderbolt™ 4 yang memiliki beragam fungsi. Teknologi ini dapat dipakai untuk menghubungkan beragam aksesoris yang dapat memperluas kinerja produktif seperti monitor eksternal, USB Hub, hingga penyimpan eksternal berkecepatan tinggi.

Menawarkan performa yang tinggi, memiliki layar ciamik, bobot relatif ringan serta berbagai dukungan lainnya, Acer Aspire 5 Spin 14 digadang-gadang cocok menjadi pilihan tepat bagi pengguna yang menginginkan laptop bertenaga namun fleksibel.

Acer Aspire 5 Spin 14 resmi tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp12 juta untuk varian Intel® Core™ i5-1335U processor, dan Rp14,5 juta untuk varian Intel® Core™ i7-1355U processor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya