Kiat Memaksimalkan Samsung Galaxy Z Flip5

Samsung Galaxy Z Flip5.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Generasi terbaru dari ponsel lipat Samsung, Galaxy Z Flip5 diketahui menawarkan inovasi dan terobosan baru, menciptakan mobile experience terbarukan yang memudahkan hidup konsumen. 

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

“Cover Screen di Galaxy Z Flip5 yang semakin besar akan memberikan konsumen kemudahan mengakses berbagai aplikasi yang berguna dalam keseharian mereka," kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus di Bandung, Jawa Barat, Senin, 4 September 2023.

Berikut ini adalah empat pembaruan paling mengesankan di Galaxy Z Flip5 serta cara memanfaatkannya.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

• Memunculkan berbagai aplikasi di Cover Screen

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Widget di Flex Window Samsung Galaxy Z Flip5.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Cover Screen yang luas di sisi depan, user bisa melakukan lebih banyak hal dengan begitu mudah tanpa perlu membuka perangkat berkat hadirnya inovasi Flex Window, menawarkan layar 3,4 inci yang memenuhi sekitar 95 persen dari separuh area luar perangkat. 

Flex Window telah dirancang untuk menjadi tempat pengguna mengekspresikan diri dengan begitu bebas dan kreatif serta menciptakan rutinitas yang lebih praktis dalam berbalas chat, cek agenda, bikin konten selfie, hingga streaming konten digital.

Cara memunculkan berbagai aplikasi yakni frngan menggeser layar ke kiri hingga muncul ikon (+) untuk menambahkan widget.

Media gathering Samsung.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Jika pengguna ingin menyesuaikan widget lebih banyak, cukup masuk ke menu pengaturan, layar depan, dan pilih widget. Di sini pengguna bisa mengaktifkan atau menonaktifkan widget yang ditampilkan. 

Sementara jika pengguna ingin menampilkan aplikasi, mereka cukup mengakses fitur lanjutan (advanced features) pada menu pengaturan dan memilih 'Labs'. 

Dengan ini pengguna bisa mengaktifkan berbagai aplikasi seperti Google Messages, WhatsApp, YouTube, Netflix, hingga Google Maps di Cover Screen. 

• Pro-Grade camera

FlexCam di Galaxy Z Flip5.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Galaxy Z Flip5  dirancang menjadi device andal dan mumpuni untuk mengambil gambar ataupun konten sehari-hari. Ponsel diberi peningkatan Pro-Grade Dual Camera yang impresif, didukung teknologi Artificial Intelligence (AI) dan Multi-frame Processing (MFP) dari Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy untuk memproses gambar lebih mulus. 

Pengguna dapat memilih menu 'Night' pada pilihan lanjutan di kamera . Setelah menyalakan fitur tersebut, user bisa mengambil foto-foto malam hari dengan bebas karena AI akan membantu mengurangi noise pada visual dan menajamkan object details pada gambar yang dihasilkan.

Menariknya lagi, membuat konten bukan hanya dibantu oleh performa kamera yang mumpuni saja, karena gadget ini memiliki sudut lipatan yang kokoh, membuat fitur FlexCam dapat  mengambil angle gambar lebih variatif dari berbagai sudut kemiringan. 

Misalnya, user bisa mengaktifkan Dual Preview pada panel yang menyala saat mengaktifkan mode FlexCam. Setelah itu, pengguna bisa dengan mudah melihat hasil foto yang akan dijepret dari Cover Screen. 

Cara ini akan sangat membantu saat tengah membuat konten sehingga tak perlu repot berpindah-pindah untuk mengecek hasil yang didapat. Pengguna juga akan mudah memiliki foto atau video selfie dengan hasil yang jernih karena dapat memaksimalkan kamera utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya