Tips Pilih Kurir Saat Belanja Online

Ilustrasi belanja online.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Photo-Mix

VIVA.co.id – Berbelanja online atau daring sering membuat konsumen deg-degan. Selain apakah barang tersebut bakal cocok, ekspedisi juga menjadi kekhawatiran para pembeli. Sebab, ekspedisi tak sedikit membuat kecewa konsumen. Terkadang barang sampai dalam keadaan rusak atau lecet, waktu sampai melebihi ketentuan layanan atau bahkan barang hilang entah dikirim ke mana.

Antisipasi Penipuan! 10 Tips Aman Belanja Online Menjelang Lebaran 

Head of Sales dan Marketing SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati berbagi tips memiliki ekspedisi yang aman dan nyaman, agar konsumen tidak merasa kecewa dengan layanan ekspedisi.

Wiwin mengungkapkan, soal ekspedisi saat berbelanja daring yang paling utama diperhatikan adalah waktu pengirimannya.

Doyan Belanja Online, Agnez Mo Kasih Tips Supaya Gak Gampang Ketipu

"Paling utama ialah, pastikan ekspedisi itu pengiriman cepat sampai," ujar Wiwin kepada VIVA.co.id, di Plaza Senayan, Jakarta Rabu 9 Agustus 2017.

Kemudian, kata Wiwin, pastikan ekspedisi mengirim barang yang dikirim aman. Saat barang diterima dalam keadaan tidak rusak dan hilang. Nah, jika terjadi hal tersebut, kata Wiwin, pastikan layanan konsumen responsif atau tidak dalam menangani keluhan.

Tips Terhindar dari Implusive Buying saat Belanja Baju

"Apakah proses klaimnya mudah?," kata dia.

SiCepat Ekspres merupakan platform jasa ekspedisi yang mengkhususkan diri bagi UKM. Untuk wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), SiCepat memiliki layanan barang sampai dalam waktu 15 jam, dengan biaya ongkos kirim reguler sebesar Rp10 ribu.

Soal garansi, SiCepat memberi garansi penggantian barang hilang, maksimum sebesar Rp500 ribu untuk satu kilogram. 

"Kalau ekspedisi lain biasanya 10 kali ongkos kirim untuk penggantian," kata Wiwin.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya