Cara Mengatur Face Unlock di Oppo F5

Bikin status Facebook.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA – Oppo sangat bangga dengan fitur artificial intelligence face recognition yang mereka punya. Tidak heran jika fitur Face Unlock pun kemudian menjadi salah satu andalan dari Oppo F5 yang saat ini sedang mereka jajakan.

Beda Oppo Reno7 5G dengan Reno7 Z 5G yang Melenggang di Indonesia

Nah, sudah pernah mencoba fitur Face Unlock yang ada di perangkat Oppo terbaru itu? Jika belum, ada baiknya Anda mencoba sekarang. Namun, jika tidak tahu caranya, bisa ikuti beberapa langkah berikut.

1. Masuk ke menu pengaturan
Semua hal yang berhubungan dengan pengaturan fitur dan fungsi Oppo ada di sini, termasuk soal sistem keamanan smartphone.

Oppo Mau Kasih Kejutan Lagi di Indonesia

2. Pilih Fingerprint, Face and Passcode
Fitur Face Unlock memang menjadi salah satu sistem keamanan yang digunakan dalam memproteksi Oppo F5. Selain Face Unlock ada juga pengaturan pola, kata sandi, PIN dan pemindai sidik jari.

Oppo F5.

Jajaran Oppo Reno7 Mendarat Mulus di Indonesia, Tebak Berapa Harganya

3. Masuk ke Face Recognition
Di sini Anda bisa langsung mengklik ’Unlocking’ untuk mulai mengatur sistem keamanan Face Unlock.

4. Masukkan 4 digit kode
Isi terlebih dahulu kode 4 digit untuk melakukan unlock layar. Ini untuk berjaga-jaga jika Face Unlock tidak berfungsi karena Anda telah melakukan operasi plastik pada wajah.

5. Verifikasi 
Anda perlu melakukan verifikasi 4 digit passcode unlock. Artinya masukkan kembali 4 digit kode yang sudah Anda atur sebelumnya.

6. Enroll Facial Info
Klik Continue jika sudah masuk ke Enroll Facial Info.

7. Rekam Wajah
Nah, mulailah melakukan perekaman wajah Anda. Posisikan seluruh wajah berada di satu bulatan penuh yang ada di layar Oppo F5. Sensor pada kamera Oppo F5 akan merekam sudut-sudut pada wajah Anda.

8. Uji coba
Kembalikan posisi layar ke Home Page. Klik tombol kanan untuk mengunci layar sehingga tampak gelap. Posisikan Oppo di depan wajah, seolah akan melakukan selfie. Tekan tombol Home di bagian bawah layar. Akan muncul perintah untuk memasukkan passcode.

Tak perlu memasukkan passcode karena dalam hitungan detik, kunci layar akan terbuka dan menampilkan semua aplikasi yang ada. Itu artinya, wajah Anda telah terekam dengan baik dan bisa dijadikan ‘senjata’ membuka kunci layar Oppo F5.

Lalu kunci layar kembali, minta orang lain untuk melakukan hal yang sama, membuka kunci layar Oppo F5 Anda, menggunakan wajahnya. Tidak terbuka? Berarti pengaturan Anda sukses.

Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya