Modem Jaringan 5G Bakal Terkoneksi dengan Seluruh Smartphone

Ilustrasi Teknologi 5G.
Sumber :
  • www.v3.co.uk

VIVA – Modem dengan jaringan 5G keluaran Qualcom, terpilih oleh sejumlah perusahaan OEM, atau Original Equipment Manufacturer sebagai produk yang memenuhi standard mereka.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Produk Qualcomm yang diberi nama Snapdragon X50 5G NR ini bisa terkoneksi dengan sejumlah perangkat dari OEM, seperti Asus, HMD Global yang menaungi Nokia, HTC, LG, Oppo, Sony, Vivo, dan Xiaomi.

"Qualcomm Technologies berkomitmen untuk membantu pelanggan kami merasakan pengalamanan terkoneksi generasi 5G mobile, yang akan aktif dalam jaringan 5G NR, perangkat mobile dan modem Snapdragon X50 5G," kata Senior Vice President dan General Manager Mobile Qualcomm Technologies, Alex Katouzian, dilansir situs Indiatimes, Senin 12 Februari 2018. 

Samsung Galaxy A05s Tampil Beda

Pihak Qualcomm menyatakan, perangkat 5G yang bekerja pada OEM menggunakan pita spektrum sub-6 GHZ dan millimeter wave (mmWave). X50 5G NR ini akan diluncurkan pada 2019 mendatang.

Menurut Katouzian, Qualcomm telah membuktikan pengalamannya dalam jaringan 3G dan 4G LTE. Hal itulah yang dimanfaat saat pengerjaan 5G NR tersebut.

Poco Ngebet Jadi Penguasa Ponsel Gaming di Pasar Indonesia

"Seperti yang telah dibuktikan atas kerja kami bersama dengan para perusahaan OEM dari seluruh ini dan seperti yang kami tunjukan saat jaringan 3G dan 4G LTE, Qualcomm Technologies menjalankan penuh untuk launching produk 5G NR, sebagai pendorong inovasi pada ekosistem mobile," tutur Katouzian.

Datangnya jaringan 5G akan memperluas spektrum dalam sejumlah perangkat, serta meningkatkan rata-rata kecepatan download (unduh) untuk keseluruhan pengguna smartphone.

Teknologi 5G NR memungkinkan kecepatan multi-gigabyte per second akan lebih lamban dari kecepatan data saat ini.

Perangkat 5G NR akan menambah pengalaman berselancar di dunia maya dengan beberapa teknologi saat ini seperti virtual reality (VR), augmented reality (AR), dan konektivitas mirip cloud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya